MENU
icon label
image label
blacklogo

Gmail Dikabarkan akan Menambah Fitur Panggilan Langsung

SEP 09, 2021@16:00 WIB | 115 Views

Saat ini, Google memisahkan berbagai aplikasi dan layanannya satu sama lain. Gmail akan berfungsi sebagai layanan email, Meet akan berfungsi sebagai layanan konferensi video, dan aplikasi serta layanan lainnya. Namun, sepertinya Google mengumumkan beberapa perubahan yang akan datang dan akan mengubah Gmail menjadi platform hybrid di mana pengguna dapat melakukan banyak hal dalam aplikasi tidak hanya untuk memeriksa email saja.

Sebagai bagian dari update Google Workspace, tampaknya di masa mendatang, pengguna Gmail akan dapat melakukan panggilan telepon antar pengguna Gmail lainnya di Google Meet, tetapi dapat dilakukan langsung di aplikasi Gmail bukan dari aplikasi Google Meet saja. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengikuti panggilan dan memudahkan mereka untuk dihubungi.

Menurut Google, “Panggilan Google Meet adalah pengalaman tanpa cela dalam memulai panggilan video atau audio antara satu atau lebih peserta, penjadwalan panggilan studio, dan komunikasi yang lebih terstruktur. Tujuan kami adalah menghadirkan panggilan Meet ke semua titik di Workspace, tempat Anda akan memulai panggilan ad-hoc termasuk chat, people cards, dan Spaces, tetapi ini akan menjadi yang pertama untuk chat pribadi dalam aplikasi seluler Gmail .”.

Google sendiri telah mengintegrasikan Chat ke dalam Gmail, jadi kami tidak terkejut bahwa integrasi Meet adalah yang berikutnya. Perubahan tersebut diharapkan mulai diluncurkan ke para pengguna dalam beberapa minggu mendatang, jadi patut ditunggu, terutama dengan keadaan pandemi, di mana banyak sekali kegiatan yang dilakukan melalui pertemuan daring. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
gmail,
#
calling,
#
fitur terbaru