MENU
icon label
image label
blacklogo

Evercade, Konsol Retro Masa Kini

MAY 03, 2019@13:20 WIB | 304 Views

Anda seorang penggemar game konsol? Nah kabar baik sekaligus sedikit unik datang di ranah konsol. Ada sebuah calon konsol baru yang lagi menjadi bahan perbincangan. Kenapa masih dikatakan calon? Karena meski sudah santer terdengar, belum ada kabar pasti kapan akan dirilis. Namun katanya konsol baru ini digadang-gadang bakal jadi pesaing kuat Nintendo Switch.

Namanya Evercade. Blackals belum pernah mendengarkan nama ini? Jangan juga mengira ini akan terkait dengan brand Evercross, karena tidak sama sekali. Evercade adalah perangkat gaming yang menggabungkan beberapa elemen desain klasik dengan hardware modern. Hal paling aneh tentang Evercade mungkin adalah bahwa ia dirancang untuk menggunakan kartrid multipermainan yang eksklusif. Anda akan dapat membeli kartrid dengan hingga 20 game di dalamnya, atau menukar kartrid untuk mengganti isinya dengan game lain.

Handheld Evercade memiliki layar 4,3 inci, dengan D-Pad di kiri, tombol Y, B, A, dan X di kanan, serta tombol bahu, Menu, Start, dan tombol Select. Ada jack headphone dan portmicro USB di bagian bawah, serta tombol volume. Di bagian atas terdapat port HDMI yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan Evercade ke TV untuk diputar di layar yang lebih besar.

Kalo dilihat bentuknya, Evercade ini lebih menyerupai PSP. Handheld konsol ini juga hanya akan bisa memainkan permainan retro 8 Bit dan 16 Bit. Jadi bagi old scholl gamer, ini semacam konsol untuk bernostalgia dengan game dari konsol-konsol jaman dulu. Kesan retro old school juga diperkuat fakta bahwa Evercade dikabarkan tidak akan memiliki kemampuan untuk melakukan koneksi internet sama sekali.

Pihak Evercade mengatakan jikalau konsol permainan genggamnya akan mulai dikirimkan akhir tahun ini. Untuk harga mereka memberi banderol 80 hingga 100 dolar, tergantung bundel game yang dipilih pembeli. Bagaimana blackpals, tertarik untuk bernostalgia dan membeli Evercade?

[Ard/tim BX]

Tags :

#
evercade,
#
nintendo switch,
#
atari,
#
game console