MENU
icon label
image label
blacklogo

Devil May Cry Akan Hadir di Nintendo Switch

MAY 08, 2019@18:45 WIB | 353 Views

Devil May Cry (DMC) merupakan salah satu waralaba game yang memiliki nama besar dan basis ppenggemar yang tidak sedikit. Nah kabar baik datang bagi gamer seluruh dunia karena DMC akan membawa aksinya yang bergaya dalam membantai iblis ke Switch musim panas ini.

Ini menandai penampilan pertama sang pahlawan, Dante, di platform Nintendo. Dengan Ini DMC juga menjadi game terkenal yang terbaru yang masuk ke Switch. Sebelumnya Onimusha: Warlords dan Dragon's Dogma: Dark Arisen sudah mengeluarkan versi untuk dimainkan menggunakan konsol hybrid tersebut di awal tahun ini.

Devil May Cry pertama kali dirilis pada tahun 2001 untuk PlayStation 2. Tokoh utama dalam game ini adalah pemburu iblis bernama Dante, yang ternyata memiliki darah setengah iblis sendiri. Dia melakukan perjalanan ke Pulau Mallet untuk mengalahkan King of The Underworld, Mundus. Devil May Cry bisa dikatakan yang pertama dan seorang diri mendirikan subgenre style action orang ketiga. Sebuah genre yang kemudian melahirkan game-game seperti Bayonetta dan God of War.

Keberhasilan debut Dante melahirkan beberapa sekuel yang sukses besar, reboot yang diterima dengan baik, dan bahkan sebuah anime. Sekuel terbarunya yang mengambil judul Devil May Cry 5 dirilis pada bulan Maret lalu dan sudah animo yang baik.

Yang menarik, para penggemar sebelumnya meminta versi Switch dari game itu dengan Capcom memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan untuk mewujudkannya. Kotaku pertama kali melaporkan tentang tweet Capcom yang mengumumkan berita tentang berlabuhnya Devil May Cry ke Switch. Pihak penerbit game itu kemudian mengonfirmasi di situs web mereka bahwa itu hanya akan diunduh, dan bahwa mereka tidak memiliki rencana untuk merilis versi fisik. Saat ini belum ada harga atau tanggal rilis pasti, tetapi tidak akan mengejutkan untuk melihat kedua pertanyaan tersebut akan dijawab pada E3 mendatang di bulan Juni.

[Ard/tim BX]     

Tags :

#
devil may cry,
#
nintendo switch,
#
nintendo,
#
capcom,
#
dmc