MENU
icon label
image label
blacklogo

Developer Game Marvel Avengers Terbuka Untuk Masukan Penggemar Sebelum Rilis

JUN 19, 2019@10:35 WIB | 160 Views

Marvel's Avengers mengeluarkan  trailer besar pertamanya di E3 2019, dan meskipun banyak reaksi positif ada beberapa masalah yang mendapat sedikit kritik. Sekarang, pembuat game tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menerima kritik dengan sangat serius dan akan membuat perubahan pada produk akhirnya dengan mempertimbangkan evaluasi tersebut.

Permainan Avengers baru adalah salah satu pengungkapan yang paling diharapkan dari E3 2019, dan pada akhir presentasi Square Enix para penggemar disuguhi trailer baru dan penurunan tanggal rilis untuk 15 Mei 2020. Selain itu beragam rincian lebih lanjut tentang game juga terungkap. Salah satu yang terpenting adalah pengembangan karakter Avengers yang dapat dimainkan selama perjalanan masa main game ke depannya.

Meski kabar itu cukup menggembirakan, namun kenyataannya tidak menghentikan kritik dari penggemar akan desain karakter yang sudah ada. Sebagian besar mengatakan ketidakpuasannya akan penampilan karakter yang berbeda dari yang dilihat dari versi layar lebar.

Tampaknya masukan ini akan didengar oleh pengembang game tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan GameSpot, Wakil Presiden dan Direktur Kreatif Game Marvel Bill Rosemann membenarkan bahwa perubahan akan datang, "Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk semalam, karena menonton trailernya. Energi Anda luar biasa! Semua komentar yang kami dengar, kami sedang mendengarkan mereka, kami membagikannya, kami membawa mereka kembali ke studio, kami mendengarkan Anda," kata Rosemann.

Ini tidak diragukan lagi akan datang sebagai kabar baik bagi mereka yang kurang puas dengan trailer awal yang ditampilkan di acara tersebut. Dari perspektif gameplay, sepertinya ada hal-hal yang lebih positif, seperti yang ditunjukkan oleh preview awal yang menunjukkan kesamaan dengan game Spider-Man di PS4 dan Batman: game Arkham. Semoga ini berarti bahwa tweak visual tidak akan terlalu berat dengan jeda waktu yang hanya di bawah satu tahun untuk dilakukan sebelum diluncurkan

Persisnya bagaimana pengembang Crystal Dynamics mengubah berbagai hal adalah masalah lain. Apalagi ingin mengubah desain karakter menyamai versi film bukanlah persoalan gampang. Tidak hanya masalah hak cipta yang dapat terbukti sulit dan mahal mengingat nama-nama besar yang terlibat, tetapi juga akan memerlukan pembuatan ulang lengkap di sisi aktor suara, yang meliputi seperti Laura Bailey dan Troy Baker.

Sebaliknya, para pengembang game mungkin juga bisa teguh untuk menyusuri rute sesuatu yang berdiri sendiri dari film, tetapi sama baiknya. Lagipula, Spider-Man di PS4 membuat desain karakternya sendiri dan penggemar sangat reseptif dengan hal itu. Apapun yang terjadi, semoga perubahan yang dilakukan nantinya tidak akan mendorong game itu ke arah yang lebih buruk.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
marvel avengers,
#
avengers game,
#
crystal dynamics