MENU
icon label
image label
blacklogo

Capcom Akhirnya Ungkap Project Resistance, Game Baru Spinoff Resident Evil

SEP 17, 2019@17:50 WIB | 162 Views

Kembali ke akhir Agustus, Capcom sempat menggoda tentang sebuah game yang akan datang yang disebut Project Resistance yang tampaknya merupakan semacam spinoff dari Resident Evil. Trailer yang baru saja dirilis mengungkapkan beberapa detail tambahan tentang game itu, dan sekarang sepertinya game tersebut telah diumumkan secara resmi.

Seperti yang diharapkan, ini adalah spinoff dari franchise Resident Evil di mana ia tampaknya berfokus pada gameplay co-op. Project Resistance akan menjadi game multipemain asimetris yang mengadu tim yang terdiri dari empat orang yang selamat melawan satu Mastermind yang licik. Ini akan menempatkan empat pemain bersama yang perlu melarikan diri. Jika ini terdengar tidak asing, itu karena gameplay tersebut mengingatkan kita pada Evolve, sebuah game yang dikembangkan oleh Turtle Rock Studios, yang juga menampilkan pengaturan serupa, meskipun dalam kasus ini tampaknya diatur di alam semesta Resident Evil.

Pemain harus melarikan diri dari daerah tersebut saat bertarung melawan Mastermind, yang pada gilirannya akan dapat mengunci pintu, menempatkan makhluk di dalam area, menembak mereka, atau menyerang mereka dengan mengendalikan zombie. Jika diambil kesimpulan singkat ini terasa seperti sebuah karya perpaduan antara Evolve bertemu dungeon Keeper, yang bukanlah hal yang buruk dan terdengar sangat menyenangkan.

Resident Evil sendiri memiliki cukup banyak spinoff, tetapi tidak satupun dari mereka yang pernah berhasil seperti seri utama. Banyak dari mereka telah mengurangi unsur-unsur horor survival tradisional Resident Evil atau membuangnya sepenuhnya, beberapa berubah menjadi penembak orang pertama (FPS) dan bahkan permainan senjata ringan. Sementara yang paling sukses di antara mereka umumnya hanya biasa-biasa saja, beberapa telah memperkenalkan elemen yang kemudian dimasukkan ke dalam permainan lain dalam seri.

Project Resistance ini belum tersedia secara luas, tetapi pemain yang tertarik sebenarnya dapat mendaftar untuk mengambil bagian dalam beta tertutup, yang dimulai pada 4 Oktober nanti. Namun, itu akan mengharuskan gamer menjadi bagian dari program Duta Besar Resident Evil untuk PS4 atau Program Insider Xbox. Sementara itu, Anda bisa melihat gameplay di trailer di atas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
capcom,
#
resident evil,
#
project resistance