MENU
icon label
image label
blacklogo

Capai 16 Juta Pemain, Final Fantasy XIV Siapkan Expansi Baru

MAY 28, 2019@12:55 WIB | 91 Views

Final Fantasy XIV mungkin tidak memiliki perjalanan termudah di dunia MMORPG, tetapi meskipun demikian, game multipemain itu telah berhasil menjadi sesuatu yang sukses. Sekarang, Square Enix telah mengungkapkan bahwa Final Fantasy XIV telah mencapai penanda yang mengesankan, dengan mencapai lebih dari 16 juta pemain aktif.

Pertama kali dirilis pada 2010, Final Fantasy XIV awalnya terlihat sedikit salah langkah untuk seri ini. Segala sesuatu mulai dari gameplay hingga masalah mendasar dengan strukturnya sangat dikecam saat diluncurkan. Square Enix lalu memutuskan membuat langkah berani untuk ‘menghancurkan’ permainan tersebut dan memulai kembali dari awal sebagai Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. Ini terbukti sebagai langkah yang jenius. Seiring waktu Final Fantasy XIV mendapatkan kembali kepercayaan pemain. Itu merupakan sesuatu yang langka dari dunia MMORPG, di mana sebuah game dapat kembali setelah mengalami kejatuhan.

Sejauh ini Final Fantasy XIV telah menerima dua ekspansi substansial dalam bentuk Heavensward 2015 dan Stormblood 2017. Sekarang mereka ditetapkan untuk mendapatkan ekspansi ketiga bernama Final Fantasy XIV: Shadowbringers.

Mengingat rencana ekspansi baru itu akan dirilis pada 2 Juli, Square menilai mungkin ini adalah waktu yang tepat mengumumkan pencapaian bahwa permainan tersebut baru saja mencapai 16 juta pemain aktif. Untuk bertepatan dengan ini, Square Enix juga merilis trailer untuk Final Fantasy XIV: Shadowbringers yang mencakup perubahan pada sistem pekerjaan, yang dapat dilihat di atas.

Shadowbringers akan membawa beberapa perubahan pada Final Fantasy XIV. Perluasan ini akan mencakup ras baru yang dapat dipastikan akan menarik untuk dieksplorasi lebih jauh oleh pemain manapun. Namun, mungkin perubahan dinamis yang paling menarik adalah Charged Action System yang sedang diperkenalkan.

MMORPG mungkin adalah jenis permainan yang paling sulit untuk berbalik ketika segala sesuatunya menjadi buruk. Bagaimanapun, itu adalah genre yang sering dilambangkan dengan sistem kompleks yang dapat menunda pemain baru, dan sejarah game online dipenuhi dengan kerangka - kerangka permainan yang telah mencoba dan gagal untuk membuat tanda. Final Fantasy XIV menunjukkan bahwa dengan sedikit dedikasi dan upaya sungguh-sungguh untuk membuat hal yang benar untuk pemain, bahkan langkah drastis seperti memulai kembali sepenuhnya, dapat bekerja dengan baik.

Sepertinya ekpasi baru ini akan menarik dan pastinya dapat menarik semakin banyak pemain aktif, seperti yang mungkin diharapkan oleh Square Enix. Semoga Final Fantasy XIV akan terus memberikan apa yang diinginkan para pemain, dan mungkin menjauhkan diri dari genre battle royale.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
final fantasy,
#
final fantasy xiv,
#
square enix