MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Rilis Trailer Baru Final Fantasy VII Remake

MAY 12, 2019@14:30 WIB | 79 Views

Setelah bertahun-tahun tiada kabar, akhirnya ada berta baru tentang Final Fantasy VII Remake. Square Enix mengungkapkan trailer gameplay baru selama acara State of Play Sony, yang menawarkan sekilas tampilan baru pada karakter dan event di awal permainan.

Desas-desus tentang pembuatan ulang Final Fantasy VII sudah ada sejak zaman PlayStation 2, tetapi baru pada E3 2015 proyek tersebut menjadi kenyataan. Final Fantasy VII Remake diumumkan dengan cuplikan sinematik singkat, diikuti oleh cuplikan gameplay pendek di acara PlayStation Experience 2015. Sejak saat itu hanya ada kabar perkembangan kecil yang sebagian besar lebih ke teknis. Seperti permainan yang dialihkan ke genre action dan co-director baru bergabung dengan proyek bersama Tetsuya Nomura. Yang mencemaskan penggemar adalah saat karakter Final Fantasy juga hilang dari Kingdom Hearts III. Itu bisa dianggap sebaga pertanda bahwa alur cerita Cloud dan Sephiroth juga tampaknya dilupakan dalam waralaba itu.

Untungnya Square Enix akhirnya mengungkapkan cuplikan baru dari Final Fantasy VII Remake selama acara State of Play terbaru Sony. Rekaman itu hampir seluruhnya terdiri dari materi baru, menawarkan sekilas desain Aerith dan Sephiroth yang baru, serta menunjukkan bagaimana pencarian dari bagian awal Final Fantasy VII akan terlihat dalam pembuatan ulang. Trailer tersebut menunjukkan interaksi pertama Cloud dengan Aerith di jalan-jalan Midgar, bos Guard Scorpion menembakkan rudal, Biggs dan Jessie mundur ke stasiun kereta, bos Aps yang bertempur di selokan di bawah rumah Don Corneo, Cloud menggunakan Limit Break Cross-slash-nya melawan musuh, dan Cloud melihat Sephiroth selama misi pemboman awal.

Trailer diakhiri dengan pesan yang menyatakan "More to Come on June," yang hampir pasti merujuk pada konferensi Square Enix E3 2019 pada 10 atau 11 Juni nanti (tergantung pada wilayah). Cuplikan itu juga berakhir dengan simbol PlayStation 4 di antara kreditnya, yang mengkonfirmasikan bahwa game tersebut masih datang ke konsol tersebut dan tidak disimpan untuk PlayStation 5 (seperti yang telah dikabarkan).

Para penggemar Final Fantasy VII telah menunggu lama untuk lebih banyak berita tentang remake dan sepertinya itu akan segera berakhir. Jika Final Fantasy VII Remake akan ditampilkan pada konferensi E3 Square Enix, maka itu berarti ada peluang bagus bahwa tanggal rilis juga segera tiba. Square Enix sebelumnya menetapkan bahwa Final Fantasy VII Remake akan dipecah menjadi beberapa game, jadi mungkin saja bagian pertama bisa dirilis pada periode 2019.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
final fantasy vii,
#
square enix,
#
cloud strife,
#
sony,
#
ps4