MENU
icon label
image label
blacklogo

Canon EOS R3: Mirrorless Terbaik Fotografer Olahraga

SEP 18, 2021@12:00 WIB | 86 Views

Setelah berbulan-bulan mengikuti kilasan info yang menggona, EOS R3 baru dari Canon akhirnya diluncurkan.

Canon EOS R3 adalah kamera mirrorless profesional yang dikemas dengan teknologi mutakhir, fokus pada olahraga dengan kecepatan tangkapan gambar hingga 24,1 MP pada 30 fps tanpa blackout. Untuk mengaktifkan kemampuan pemotretan yang canggih dan kuat, R3 dilengkapi sensor CMOS tumpuk full-frame pertama dari Canon. Hal ini memungkinkan transfer data gambar lebih cepat dan menghasilkan efek rana yang berkurang signifikan.

Hasilnya adalah Anda tidak hanya dapat menangkap foto RAW resolusi penuh yang sempurna dan tajam pada kecepatan bingkai tinggi, tetapi melakukannya dengan fokus dan eksposur otomatis. Secara sederhana, kamera ini dapat memberi tahu apa yang Anda lihat dan menentukan fokus di sana. Fokus otomatisnya sangat cepat karena dapat melakukan pelacakan pada 60 fps, dua kali lebih cepat dari kemampuan potret.

Baca juga: Kamera Mirrorless EOS R3 Canon Segera Tiba

Canon EOS R3 memiliki total 1.053 titik foks otomatis yang membantunya mencapai akurasi luar biasa. Kemampuan ISO juga luas dari 100 – 102.400, yang dapat diperluas lagi hingga 204.800. Jendela bidik elektronik memiliki layar OLED 5,76 juta titik baru dengan kecepatan refresh 120 fps.  Kamera ini juga memiliki layar LCD vari-angle berukuran 3,2 inci dengan 4,3 juta titik. Dapat dibayangkan bukan, betapa menakjubkannya gambar yang mampu dipotret oleh kamera satu ini? Beralih ke sisi video, Canon EOS R3 dapat merekam video RAW hingga resolusi 6K. Atau dapat juga merekam 4K hingga 60 fps bahkan 120 fps. Semua mode pemotretan selain RAW dapat diambil dalam 10-bit.

Mengingat kamera ini dirancang untuk fotografer olahraga, produsen tak hanya fokus pada spesifikasi saja. Canon juga merancang agar kamera ini mampu menerima pukulan apapun yang diberikan padanya. Untuk itu, EOS R3 memiliki kerangka paduan magnesium dalam satu bagian yang kokoh dan sepenuhnya tahan cuaca. Ini sangat sebanding dengan kamera EOS-1D.

Baca juga: Akhir 2021 Kamera Mirrorless Canon EOS M Bisa Dihilangkan

Lebih lanjut, EOS R3 dilengkapi dengan dua slot kartu, satu untuk CFExpress dan satu lagi untuk kartu SD. Kamera ini juga memiliki dudukan hot shoe jens baru yang mendukung aksesori yang lebih canggih, seperti mikrofon eksternal dan adaptor tautan smartphone. Untuk Anda yang tertarik memilikinya, Canon EOS R3 baru tersedia pada bulan November mendatang, yang dibanderol seharga $5.999 dolar AS atau setara Rp85 juta rupiah.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
canon,
#
kamera canon,
#
canon eos r3,
#
mirrorless terbaik fotografer olahraga