MENU
icon label
image label
blacklogo

Call of Duty: Mobile Baru Dipastikan Rilis 1 Oktober

SEP 20, 2019@13:50 WIB | 331 Views

Call of Duty: Mobile baru akhirnya akan dirilis pada 1 Oktober tahun ini, demikian menurut pengumuman dari Activision yang dibuat sebelumnya beberapa saat lalu. Call of Duty: Mobile adalah judul seluler gratis untuk dimainkan yang dikembangkan oleh Timi Studio Tencent, dan meskipun tidak menjadi entri utama dalam sejarah konsol bertingkat waralaba, ia akan menarik inspirasi dari beberapa iterasi yang paling sukses, termasuk Modern Warfare.

Call of Duty: Mobile adalah jawaban Activision untuk Fortnite, yang telah menjadi permainan battle royale paling populer secara de facto pada perangkat seluler untuk beberapa waktu hingga sekarang. Game baru ini akan menampilkan mode multiplayer dan battle royale saat diluncurkan, dan akan dimainkan secara gratis, menjadikannya pesaing langsung di kancah permainan mobile. Betapa populernya itu masih harus dilihat, tetapi jelas sedang dikembangkan dengan khalayak tertentu dalam pikiran dan akan menampilkan mode pertempuran royale dengan 100 tentara dalam antrian solo, duo, atau empat orang.

Senjata dan kendaraan telah diubah agar lebih sesuai dengan pengaturan seluler, yang berarti Call of Duty: Mobile mungkin memerlukan waktu untuk membiasakan diri bagi para penggemar lama seri ini. Namun pada dasarnya ini adalah pengalaman multipemain yang sama dengan yang diberikan seri itu dari dulu hingga sekarang.

Call of Duty: Mobile memang secara resmi akan drilis Oktober ini, tetapi itu tidak akan ditampilkan di setiap negara secara bersamaan. Pengumuman Activision menyatakan bahwa Call of Duty: Mobile akan tersedia di perangkat iOS dan Android di semua negara di mana Google Play dan App Store didukung, tetapi itu tidak termasuk daratan China, Vietnam, dan Belgia. Pada dasarnya, permainan itu akan tersedia hampir di mana saja, dengan beberapa batasan khusus.

Memang belum ada kabar resmi tentang rencana masa depan lainnya setelah peluncuran, tetapi Call of Duty: Mobile telah menggoda masa depan untuk permainan, sehingga diharapkan pemain akan mendapatkan akses ke konten baru dengan beberapa frekuensi. Mengingat Oktober merupakan bulan ikonik bertema Halloween, kemungkinan yang terdepan di pembaruan nantinya adalah tema zombie dan sejenisnya.

Call of Duty: Mobile juga akan menampilkan multipemain yang memiliki peta klasik seperti Nuketown, Crossfire, dan Hijacked, yang semuanya tercantum dalam pengumuman sebagai sesuatu yang akan dikirimkan oleh game tersebut. Activision juga mengakui bahwa para pemain akan dapat menentukan peringkat dan membuka karakter ikon dari franchise Call of Duty, termasuk John "Soap" MacTavish dan Simon "Ghost" Riley. Ini adalah penawaran luas yang tampaknya bertujuan untuk menyentuh sebanyak mungkin iterasi Call of Duty yang berbeda, dengan kemungkinan niat untuk menarik demografi seluas mungkin untuk membangun basis instalasi yang kuat sedini mungkin.

Call of Duty: Mobile sepertinya dapat diyakini akan menjadi game besar saat diluncurkan - pertanyaannya tetap seberapa besar itu nantinya. Dengan sebagian pesaingnya sudah jauh lebih dulu ada di platform seluler, Call of Duty: Mobile harus bekerja keras untuk menjadikan dirinya sebagai sesuatu yang layak membuatnya menjadi judul utama pilihan pemain. Namun melihat konten yang diungkap sejauh ini, di samping kinerja beta yang kuat, peluang itu sepertinga terbuka luas.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
call of duty,
#
call of duty: mobile,
#
timi studio tencent