MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus Zenfone 6 Terima Update OTA Dengan ARCore Supports dan Tweak Kamera

JUL 04, 2019@09:00 WIB | 169 Views

Perangkat baru Asus Zenfone 6 sebelumnya dilaporkan telah menerima beberapa pembaruan perangkat lunak setelah dirilis tetapi update yang satu ini akhirnya membawa dukungan ARCore dan beberapa perbaikan untuk sisi kamera. Intip ringkasan ulasannya ya, guys!

Sebagai permulaan tentamng update OTA ini, kamera perangkat terbaru besutan Asus ini sebelumnya memiliki kemampuan mengaktifkan 8X zoom dalam mode foto standar, namun kini Anda dapat merekam video full HD tanpa batas waktu dan bahkan Anda juga dapat berhenti merekam menggunakan tombol volume - ada opsi baru di menu pengaturan (settings) perangkat.

Lebih penting lagi, changelog update OTA tersebut mengklaim bahwa kualitas kamera telah ditingkatkan dan algoritma pengurangan noise telah diubah. Stabilitas unit bermotor juga semakin ditingkatkan. Jadi, penggunakan segala macam fitur flip kamera makin canggih dan mumpuni kinerjanya.

Selain itu, terdapat peningkatan kecil lainnya pada smartphone Asus Zenfone 6 ini, yakni pengalaman panggilan video yang lebih baik, VoWiFi yang diaktifkan untuk TaiwanMobile, melumatkan bug yang terkait dengan mengambil tangkapan layar dan juga disusupi patch security Juni 2019 yang bisa secara otomatis aktif bila setelan pembaruannya di-setting otomatis.

Sebelumnya, perangkat terbaru Asus ini (di beberapa kawasan Asia dikenal sebagai Asus Zenfone 6z) dinilai cukup mengejutkan dengan kehadiran kamera selfie flip-nya. Namun kecanggihan tersebut rupanya kurang dibarengi dengan software pendukung yang mumpuni saat perangkat ini dirilis pertama kalinya meskipun hasil DxOMark untuk hasil jepretan termasuk yang tertinggi di jajarannya. Ya, DxOMark meninjau kamera berputar 48MP sebagai unit selfie terlebih dahulu baru mempublikasikan ulasan lengkap tentang kamera utama 48MP Zenfone6. Sebagai unit selfie, Zenfone 6 menduduki puncak chart DxOMark, melampaui Samsung Galaxy S10 5G sebagai penembak selfie terbaik secara keseluruhan. Zenfone 6 mengelola skor keseluruhan 98 dengan mencocokkan skor foto 101 pesaingnya Galaxy dan mencapai skor video 93 terbaik yang pernah ada. Untuk selfie, Zenfone 6 menawarkan detail luar biasa, rentang dinamis luar biasa dan warna kulit luar biasa.

Meskipun begitu, pihak Asus terus melakukan perbaikan demi perbaikan untuk setiap update software terutama untuk sisi kamera flip-nya. Dan kini dengan adanya update OTA yang dilengkapi dengan ARCore Supports dan Tweak Kamera, smartphone Asus Zenfone 6 semakin menarik saja. Terlebih pada kamera flip-nya yang terbukti kuat hardware-nya karena telah mengalami pengujian tim beberapa kali, yang mana itu mampu flip flap sebanyak ribuan kali dan tersiram air namun tidak berdampak yang berati pada sisi kameranya. Kinerja Kamera terbilang masih bagus.

Tags :

#
asus zenfone 6,
#
software update,
#
ota,
#
arcore,
#
tweak camera