MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus ROG Zephyrus S GX701 Melenggang di CES 2019

JAN 08, 2019@17:05 WIB | 179 Views

Asus mengumumkan ROG Zephyrus S GX701, sebuah laptop gaming ultra-tipis yang dirancang khusus untuk gamer hardcore dengan dukungan performa terbaik dari GPU NVIDIA GeForce RTX Max-Q dan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8.

ROG Zephyrus S GX701 hadir dengan layar berukuran 17 inci yang memiliki refresh date 144Hz, response time 3ms grey-to-grey (GTG), serta bezel yang sangat tipis. Teknologi NVIDIA G-SYNC dan Optimus, serta layar standar PANTONE Validated membuat laptop ini tidak hanya ditujukan untuk gamer tetapi juga para content creator.

ROG Zephyrus S GX701 dilengkapi oleh GPU NVIDIA terkini, yaitu hingga GeForce RTX 2080 Max-Q. GPU dengan arsitektur Turing terbaru tersebut mampu menghadirkan kulaitas grafis yang sangat realistis berkat dukungan teknologi real-time ray tracing yang diproses oleh CUDA Core, Tensor Core, dan RT Core.

Asus ROG Zephyrus S GX701 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8750H CPU yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread dengan Turbo clock hingga 4,1GHz. Prosesor ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat, seperti video editing dan 3D rendering.

Selain itu, prosesor ini juga sangat ideal untuk digunakan sebagai mesin untuk bermain game sekaligus multitasking seperti live streaming, recording, dan voice chat.

Asus ROG Zephyrus S GX701 didukung oleh RAM DDR4-2666 berkapasitas hingga 24GB untuk kebutuhan multitasking tanpa hambatan. Sementara untuk penyimpanan, laptop gaming ini mengandalkan NVMe SSD dengan kapasitas hingga 1TB.

Asus berhasil membuat laptop gaming pertama yang dapat diisi ulang dayanya melalui DC atau USB Type-C, dan fitur tersebut kembali dihadirkan di ROG Zephyrus S GX701. Fitur ini membuat ROG Zephyrus S GX701 dapat difungsikan sebagai laptop sehari-hari dan diisi melalui charger USB Type-C 65W yang memiliki ukuran jauh lebih kecil dari charger DC bawaannya.

Teknologi Smart Amplification hadir di ROG Zephyrus S GX701 untuk meningkatkan kualitas audio. Teknologi tersebut memungkinkan dua speaker built-in 2,5W menghasilkan suara yang lebih kencang dengan tingkat distorsi yang lebih rendah. Untuk mengakomodasi gamer yang suka menggunakan headset, Zephyrus S GX701 juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm serta port USB Type-A dan Type-C.

ASUS juga menyertakan teknologi Anti-Dust Cooling System yang memungkinkan debu dan partikel kecil lainnya agar bisa dibuang langsung keluar tanpa menyumbat jalur pendinginan. Dengan teknologi yang telah dipatenkan ini, Zephyrus S GX701 dapat beroperasi lebih lama dan lebih optimal.

Untuk menambah performa pendinginannya, ASUS menyematkan algoritma khusus yang akan merespons langsung terhadap perubahan suhu di komponen Zephyrus S GX701. Algoritma tersebut akan mengatur kecepatan kipas sesuai dengan kondisi suhu komponen Zephyrus S GX701 secara real-time.

Hingga artikel ini diterbitkan, belum diketahui kapan tepatnya Asus akan memboyong laptop ROG terbaru ini ke tanah air. Let’s wait and see! [Hlm/timBX]

Tags :

#
asus,
#
rog zephyrus s,
#
nvidia geforce rtx