MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus Kembali Meluncurkan Gaming Laptop dengan Secondary Display

JAN 05, 2022@13:20 WIB | 83 Views

Masalah yang terjadi ketika kita bermain game di laptop adalah, kita pasti "terjebak" dengan satu layar, ini sedikit berlawanan dengan bermain game di desktop, yang di mana beberapa gamer mungkin memiliki setting monitor lebih dari satu, di mana satu monitor dapat digunakan untuk bermain game, dan yang lainnya untuk membuka web, melihat video, memutar lagi, chatting, dan sebagainya.

Jika kalian ingin mencari solusi untuk permasalahan tersebut tdalam laptop gaming, Laptop ASUS mungkin dapat memberikan solusi atas permasalahan tersebut. Karena pada CES 2022, perusahaan baru saja meluncurkan ASUS ROG Zephyrus Duo. Ini adalah laptop gaming terbaru dari ASUS dan salah satu fitur unik dari laptop ini adalah layar sekunder bawaannya.

Layar ini berada tepat di bawah layar utama dan memiliki posisi sedikit miring ke atas, sehingga layar tersebut menghadap ke  pengguna, tidak mendatar duduk seperti Touch Bar Apple. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ASUS menghadirkan layar sekunder di laptop, tetapi dengan model tahun 2022 ini, perusahaan telah membuat beberapa perbaikan, di mana dengan posisi yang lebih menyudut ke atas, memungkinkan aliran udara yang lebih baik.

Laptop itu sendiri memiliki layar 16 inci 16:10 display dan pengguna akan memiliki dua opsi display untuk dipilih: ROG Nebula HDR dengan resolusi QHD dan kecepatan refresh 165Hz, sedangkan yang satu lagi adalah Dual Spec, yang memungkinkan pengguna beralih antara Resolusi 4K dengan kecepatan refresh 120Hz, ke resolusi 1080p dengan kecepatan refresh 240Hz.

Di bagian dalam, laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 6980HX, dan akan mendukung hingga 64GB RAM, dan GPU NVIDIA RTX 3080 Ti, menjanjikan performa impresif ketika bermain game. Belum ada harga pasti yang disebutkan oleh ASUS, tetapi mengingat spesifikasi dan fiturnya tersebut, sudah pasti kalian harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menebus laptop ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
asus,
#
asus rog zephyrus duo,
#
secondary display,
#
dual display