MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Watch Masa Depan Akan Dilengkapi Fitur Touch ID

DEC 23, 2020@09:30 WIB | 130 Views

Di iPhone, pengguna dapat melindungi perangkat melalui berbagai cara, seperti Touch ID, Face ID, atau dengan kode pin. Apple juga telah memperkenalkan Touch ID untuk iPad Air selama Special Event pada 15 September lalu. Namun bagi Apple Watch, ini adalah cerita yang berbeda.

Cara Apple Watch memverifikasi pengguna adalah melalui detak jantung. Itu artinya, meskipun seseorang mencuri jam tangan Anda dan mencoba menggunakan Apple Pay untuk membayar barang, mereka tak bisa melakukannya.

Meski demikian, tampaknya di masa mendatang, Apple Watch juga dapat memperoleh dukungan untuk Touch ID. Ini sesuai dengan paten yang ditemukan oleh Patently Apple, di mana perusahaan telah mengajukan paten yang menunjukkan bahwa mereka sedang menjajaki penempatan Touch ID ke tombol samping pada Apple Watch.

Dari gambar yang beredar, tampak ilustrasi salah satu perangkat elektronik dengan sistem penginderaan biometrik dan perakitan tombol. 4C adalah pandangan yang meledak dari bagian-bagian perwujudan sistem penginderaan biometrik. 3C adalah pandangan lain dari bagian-bagian perwujudan sistem penginderaan biometrik.

Menurut paten Apple, prosesor Apple Watch dapat menerapkan identifikasi biometrik atau sidik jari, untuk beberapa tujuan. Misalnya identifikasi pengguna, pembukaan kunci perangkat, otoritasi aplikasi atau untuk mengotorisasi transaksi.

Dalam beberapa perwujudan, prosesor juga dapat menginstruksikan sensor biometrik untuk menangkap datum biometrik dari pengguna. Sidik jari dan DNA adalah contoh dari karakteristik biometrik.

Sensor biometrik kapasitif dapat merasakan karakteristik sidik jari dari sentuhan pengguna yang dapat digunakan untuk memberi identifikasi sidik jari pengguna. Selain memberikan output yang sesuai dengan karakteristik biometrik, output dari sensor biometrik dapat menunjukkan apakah suatu masukan terjadi. Selain itu, dapat menunjukkan perkiraan lokasi di mana input terjadi, ukuran input, pengukuran atau perubahan kapasitansi.

Melihat telah ada beberapa paten yang agak aneh dari Apple, yang satu ini sebenarnya tampak layak. Pasalnya, dengan Apple Air generasi keempat, Apple sebenarnya berhasil memasukkan Touch ID ke tombol power tablet. Artinya, Touch ID dapat dimasukkan ke dalam ruang yang lebih kecil, jadi mengapa tidak dengan tombol samping Apple Watch, bukan?

Meski begitu, ini hanya paten dan masih sulit untuk mengatakan bahwa Apple akan benar-benar mewujudkannya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple watch,
#
apple watch masa depan,
#
fitur touch id,
#
fitur apple watch,
#
face id,
#
ipad air