MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Patenkan Teknologi Kamera Underwater, Buat iPhone?

APR 02, 2019@12:00 WIB | 129 Views

Kehadiran iPhone terbaru yang dibuat oleh Apple memang begitu menarik perhatian. Bahkan sebelum perangkat diluncurkan, banyak seliweran beragam teori dan rumor terkait spesifikasi dan fitur yang akan diadopsi iPhone anyar.

Dikutip dari Ubergizmo.com, beredar teori mengenai fitur yang dibawa iPhone generasi mendatang. Fitur ini merupakan peningkatan ketahanan di dalam air. Teori ini berasal dari sebuah paten Apple yang baru saja terkuak, menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah kamera baru yang akan meningkatkan kualitas foto bawah air yang diambil menggunakan iPhone.

Paten tidah hanya mencantumkan peningkatan untuk kamera yang digunakan untuk menembak gambar di bawah air, tetapi juga menyoroti fitur canggih lainnya yang menyertai dan memastikan bahwa kamera dapat mengambil foto yang maksimal ketika berada di dalam air.

Rincian paten disebut sebagai “submersible electronic device”, yang mana akan menggunakan beberapa sensor canggih guna mendeteksi kondisi bawah air dan kemudian memasukkan informasi tersebut ke sirkuit kontrol. Sirkuit tersebut nantinya akan menyesuaikan parameter pendukung, seperti keseimbangan warna dan kontras ke level yang sesuai.

Array sensor juga disematkan, yang merupakan sensor cahaya yang dapat mengukur kondisi cahaya sekitar baik di atas dan di bawah air. Sensor kedalaman air juga akan digunakan untuk menentukan di kedalaman mana foto di ambil.

Menarik tentunya menyimak teknologi yang tengah Apple kembangkan. Bila terealisasi, kamera iPhone generasi terbaru mungkin akan bertambah powerfull. Namun juga perlu diingat, masih terlalu dini untuk meihat teknologi ini digunakan di iPhone. Juga tidak semua teknologi yang dipatenkan akan bisa dinikmati konsumen, baik cepat ataupun lambat. [Hlm/timBX]

Tags :

#
iphone,
#
apple,
#
kamera underwater,
#
paten apple