MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi Musik Legendaris Winamp, akan Dihidupkan Kembali

NOV 23, 2021@17:40 WIB | 98 Views

Beberapa tahun lalu sebelum banyaknya layanan streaming musik, jika kalian ingin mendengarkan musik di komputer, kalian harus mengunduh lagu atau meng-copy dari sumber audio seperti CD, kemudian kalian juga membutuhkan aplikasi pemutar musik, dan saat itu Winamp menjadi pemutar musik default untuk hampir semua orang.

Saat ini dengan munculnya beragam platform baru seperti iTunes dan layanan streaming seperti Spotify atau Joox, kebutuhan akan media player seperti Winamp terdengar sangat kuno. Namun, tampaknya Winamp akan bangkit dari kubur, menurut pengumuman dari AudioValley, pemilik dan perusahaan induk Winamp, mereka ingin menghidupkan kembali aplikasi musik legendaris tersebut.

Namun, jika kalian berpikir media player tersebut dibangkitkan dalam bentuk aslinya, perkiraan anda sepertinya salah. Menurut deskripsi di situs web-nya, “Sesuatu yang besar akan terjadi. Kami sedang membangun Winamp untuk generasi berikutnya. Tidak hanya diperbarui, tetapi benar-benar mendapatkan remastered. Winamp baru menghubungkan anda ke musik di manapun Anda berada. Ini membawa Anda lebih dekat dengan artis yang anda cintai. Ini adalah rumah bagi para podcast musik dan stasiun radio favorit Anda.”.

Dilihat dari deskripsinya, sepertinya AudioValley mungkin akan meluncurkan kembali Winamp sebagai platform streaming dan memanfaatkan brand untuk membantu menarik perhatian. Mengingat persaingan untuk layanan streaming musik, apakah branding Winamp cukup untuk bersaing dengan platform musik yang sudah muncul terlebih dahulu seperti Spotify dan Apple Music?, mungkin saja bisa, karena Winamp sudah dikenal terlebih dahulu dari platform musik yang ada saat ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
winamp,
#
aplikasi terbaru,
#
relaunched