MENU
icon label
image label
blacklogo

Winamp Dipastikan Kembali Tahun Depan

OCT 16, 2018@10:25 WIB | 807 Views

(Winamp akan kembali beraksi tahun depan)

Bagi generasi 90-an, Winamp pasti sangat membekas dalam benak. Bagaimana tidak, kala itu Winamp menjadi salah satu pemutar musik yang populer. Pasalnya, Winamp menjadi salah satu pemutar musik MP3 yang mudah dan kompatibel untuk semua file musik.

Sayangnya, Winamp harus kembang kempis menahan gempuran iTunes dan berbagai layanan musik streaming lainnya ketika memasuki tahun 2013. Perlahan-lahan, aplikasi ini mulai kehilangan tajinya. Sampai pada akhirnya Winamp dibeli oleh sebuah perusahaan bernama Radionomy.

(Tahun depan, berbagai fitur baru akan ditambahkan)

Alexandre Saboundjian, CEO Radionomy, mengatakan akan membangkitkan Winamp kembali. Kabarnya, Winamp versi terbaru akan meluncur pada tahun 2019. Bahkan, Alexandre mengklaim bahwa Winamp akan kembali meraih masa jayanya saat rilis nanti.

“Nantinya, akan ada versi baru dengan warisan dasar Winamp namun memiliki fitur yang lebih lengkap. Anda dapat mendengarkan MP3 bukan hanya di rumah, melainkan juga melalui cloud, podcast, bahkan radio streaming,” ujar Alexandre Saboundjian.

(Winamp sempat menjadi pemutar musik favorit)

Perlu diketahui, meski update terakhir dilakukan pada tahun 2013, Winamp masih berfungsi hingga saat ini. Mari kita saksikan bersama bagaimana sepak terjang Winamp dalam merengkuh kembali popularitasnya di tengah banyaknya layanan musik streaming yang sudah ada. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
winamp,
#
music player