MENU
icon label
image label
blacklogo

Aplikasi Android Microsoft Word Diunduh 1 Milyar Kali

JUL 16, 2019@10:45 WIB | 192 Views

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi produktivitas untuk PC paling populer di dunia, sehingga tidak mengherankan bahwa aplikasi tersebut juga terbukti menjadi hit di OS seluler Google juga. Statistik Google Play Store terbaru menunjukkan bahwa versi Android dari Microsoft Word telah diinstal lebih dari satu miliar kali. Tuah ini juga menurun ke sebagian besar aplikasi Office Microsoft lainnya.

Microsoft Excel contohnya, aplikasi spreadsheet yang populer, telah memiliki lebih dari 500 juta pemasangan di Android. Hal yang sama berlaku untuk OneNote, PowerPoint, dan OneDrive juga. Outlook untuk Android secara bertahap meningkatkan kecepatan serta telah mengumpulkan lebih dari 100 juta pemasangan di Android.

Namun penting untuk dicatat di sini, bahwa angka-angka ini mungkin tidak mencerminkan secara mutlak semua pemasangan aplikasi tersebut dari Google Play Store. Hal ini dikarenakan Microsoft juga memiliki perjanjian dengan beberapa produsen perangkat di mana aplikasi Office-nya telah dimuat dari awal sebagai bagian aplikasi bawaan di perangkat mereka. Anda dipastikan akan menemukan Office suite sudah ter-install dari awal pembelian pada smartphone andalan dari Samsung, misalnya.

Yang menarik, meskipun layanan berbasis cloud seperti Google Docs telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir, kebanyakan orang dan perusahaan lebih suka terus menggunakan Microsoft Office. Bisa dikatakan jika mereka melakukannya karena merasa sudah sangat familiar dengan perangkat lunak yang telah lama dikenal pada platform desktop tersebut.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
microsoft words,
#
microsoft office,
#
microsoft words for android,
#
android