MENU
icon label
image label
blacklogo

AOV World Cup 2019 Siap Digelar dengan Hadiah Menggiurkan

MAY 11, 2019@13:00 WIB | 53 Views

AOV World Cup (AWC) 2019 akan digelar di Da Nang, Vietnam pada bulan Juni hingga Juli 2019. 12 tim yang terdiri dari 9 perwakilan negara akan bertarung untuk menduduki takhta juara AWC 2019 dan membawa pulang total hadiah fantasis sebesar 500 ribu dolar amerika atau setara lebih dari 7 miliar rupiah.

9 tim yang turut berpartisipasi adalah Taiwan, Thailand, Vietnam, Indonesia, perwakilan MSP (Malaysia, Singapore, Philippines), Korea, NA/EU, China, dan juga pendatang baru dari Jepang. 

Setiap tim dari perwakilan tersebut akan dipilih melalui proses kualifikasi nasional masing-masing negara. Tim Indonesia sendiri diwakili oleh EVOS, yang terpilih setelah menjuarai turnamen ASL Season 2 pada bulan Februari 2019 silam.

Turnamen kali ini akan menggunakan sistem Global Ban Pick (Global BP)  untuk meningkatkan tingkat daya saing serta pengalaman menonton selama turnamen berlangsung. 

Format Global BP akan digunakan saat memasuki babak Knockout di mana para pemain tidak dapat menggunakan Hero yang sama dalam satu pertandingan. Hero yang sudah dipilih tak bisa digunakan lagi pada ronde berikutnya, bahkan hingga pertandingan selesai. Dengan format ini penonton bisa melihat variasi pemilihan Hero dari setiap pemain dan membuat pertandingan semakin menegangkan.

Pada turnamen AWC 2018 lalu, turnamen ini berhasil mengundang lebih dari 33 juta pasang mata untuk menyaksikan langsung pertandingan tim-tim AOV terbaik seluruh negara di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Turnamen AOV lainnya berupa International Championship AIC 2018 juga berhasil meraih prestasi dengan menjadi game Mobile Esports yang memiliki penonton terbanyak di seluruh dunia. AWC tahun ini pastinya juga tidak akan kalah menarik untuk dilewatkan. [Hlm/timBX]

Tags :

#
arena of valor,
#
aov,
#
aov world cup