MENU
icon label
image label
blacklogo

Amankan Aplikasi di Smartphone dengan 3 Aplikasi Ini

NOV 10, 2018@18:00 WIB | 370 Views

Smartphone menjadi barang yang bersifat private bagi setiap orang. Tentunya kita tidak ingin smartphone beserta aplikasi di dalamnya diakses oleh orang-orang yang tidak berkepentingan.

Untuk menjaga aplikasi di smartphone agar tak sembarang dibuka, BlackXperience akan memberikan rekomendasi 3 aplikasi untuk mengunci aplikasi di smartphone. Ada apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

AppLock – Fingerprint

Dengan aplikasi satu ini, tidak akan ada yang bisa mengakses aplikasi yang ada di smartphone Anda secara sembarangan. Sebab AppLock akan mengunci aplikasi yang ditunjuk dan hanya dapat dibuka dengan menggunakan kata sandi, pola atau sidik jari yang telah ditentukan.

Bagi siapa yang masih memaksa membuka aplikasi yang dikunci, AppLock dapat memotret pelaku tersebut secara diam-diam. Sehingga pengguna bisa mengetahui siapa yang coba mengakses aplikasi di smartphone-nya tanpa izin terlebih dahulu.

Aplikasi ini juga dapat menyamarkan seolah Anda tidak mengunci aplikasi tersebut. Sehingga saat aplikasi yang dikunci dengan menggunakan AppLock coba dibuka, akan muncul pop-up yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut error.

Tak hanya itu saja, untuk membuat keamanan berlapis, AppLock juga memungkinkan Anda untuk menggunakan kata sandi yang berbeda di tiap aplikasi yang ingin Anda kunci. AppLock menawarkan proteksi yang menurut kami cukup lengkap.

AppLock | Lock Your Apps

Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, AppLock | Lock Your Apps juga menawarkan opsi untuk mengunci aplikasi di smartphone dengan metode serupa. Mulai dari sandi, pola, juga sidik jari.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilan dan user interface-nya yang terlihat cukup menarik. Meskipun secara fungsional, aplikasi besutan Burakgon ini tak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya.

Vault – Hide SMS, Pics, Videos, App Lock

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, Vault menawarkan fungsi keamanan yang lebih mendetail. Tidak hanya mengunci aplikasi, Vault juga dapat diandalkan untuk menyembunyikan SMS, gambar, dan video sehingga tidak akan bisa diakses sembarang orang.

Selain itu, Vault juga memiliki kemampuan untuk membuat browsing menjadi lebih private. Dengan ini jejak-jejak Anda di dunia maya tidak akan terlacak.

Aplikasi Vault juga bisa digunakan untuk melakukan backup SMS, kontak, dan riwayat panggilan telepon. Bahkan foto dan video pun bisa di backup melalui cloud yang dimiliki Vault. Tentunya data-data penting tersebut dapat tersimpan secara aman dan tidak rentan hilang. [Hlm/timBX]

Tags :

#
aplikasi kunci aplikasi di android,
#
aplikasi keamanan android,
#
rekomendasi aplikasi android