MENU
icon label
image label
blacklogo

Akan Ada Fitur Tambatan iPhone Via USB di Chrome OS

JUL 09, 2019@14:30 WIB | 73 Views

Ada kabar gembira buat pengguna pengguna iPhone dan pengguna perangkat yang berbasis sistem operasi Chrome. Kenapa? Baru saja ada laporan yang mengatakan bahwa Chrome OS akan segera dapat ditambatkan ke iPhone melalui USB. Hal ini menjadi memungkinkan ponsel Apple untuk berbagi koneksi data seluler tanpa kehabisan baterai untuk melakukannya secara nirkabel.

Berita fitur tersebut pertama kali dilaporkan oleh Chrome Unboxed, yang melihatnya dalam komitmen terhadap kode sumber Chromium. Seiring dengan konsumsi daya baterai yang lebih sedikit, komitmen itu juga mencatat bahwa tethering USB harus lebih andal daripada Wi-Fi. Dengan kata lain, cara membiarkan pengguna iPhone untuk bisa menghubungkan perangkat iPhone-nya ke perangkat berbasis Chrome OS dinilai merupakan suatu cara menambat yang lebih andal dan lebih hemat baterai daripada melalui jaringan Wi-Fi yang mana telah ada sebelumnya.

Sebelumnya, Chrome OS telah mendukung penambatan USB ke perangkat ponsel berbasis Android untuk di waktu sekarang ini dan Chrome OS juga mendukung ’Penambatan Instan’ tempat Chromebook dapat meminta secara otomatis dan kemudian menghubungkan Anda ke telepon atau ponsel ketika tidak memiliki koneksi data. Cara ini memang tidak semulus memiliki akses data LTE yang dibangun langsung ke perangkat, tetapi ini jelas lebih baik daripada harus menggali ponsel Anda dari saku Anda.

Sementara itu, iPad saat ini tidak mendukung segala bentuk penambatan USB, baik untuk perangkat iOS atau Android, meskipun beralih ke USB-C dengan perangkat iPad Pro pada tahun lalu. Ya, iPad Pro telah ada fitur slot USB-C yang lebih memudahkan penggunannya melakukan opsi atau pilihan koneksi data ke perangkat PC atau laptop bila tidak terdapat jaringan Wi-Fi.

Namun sayangnya, pihak dari tim Chrome OS masih belum juga mengungkap tentang kapan pastinya hadirnya fitur USB ini untuk iPhone ini. Ya, Tidak ada batas waktu kapan fitur tersebut dapat menjadikannya rilis Chrome OS yang stabil, tetapi tentang Chromebook mencatat bahwa fitur tersebut sebenarnya memang butuh memerlukan perubahan pada kernel Linux yang mendasari sistem operasi, sehingga hal ini mungkin perlu membutuhkan sedikit waktu juga sebelum membuatnya ke perangkat konsumen. Dengan kata lain, Chrome OS sedang memikirkan secara matang untuk dapat menciptakan sistem operasi yang dengan fitur USB ini untuk semua perangkat gadget, dalam hal ini iPhone. So, kita nantikan ya, Blackpal!

Tags :

#
iphone,
#
fitur iphone usb,
#
chrome os