MENU
icon label
image label
blacklogo

AI Facebook Menghasilkan Gambar MRI Dalam Beberapa Menit

AUG 19, 2020@19:00 WIB | 185 Views

Meskipun Anda belum pernah menggunakan mesin MRI, kemungkinan Anda pernah melihatnya digunakan dalam acara televisi atau film. Biasanya ini melibatkan dokter yang memberi tahu pasien bahwa mereka harus tetap diam agar mesin dapat mengambil gambar, yang bisa menjadi proses yang sangat lambat dan bisa memakan waktu hingga satu jam.

Hal ini dapat menjadi masalah bagi beberapa pasien yang mungkin menderita klaustrofobik, ditambah juga ada suara bising yang dihasilkan oleh mesin yang dapat mengganggu. Kabar baiknya adalah berkat upaya para peneliti di AI Facebook dan NYU Langone Health, mereka telah mengembangkan jaringan saraf yang tampaknya dapat memangkas jumlah waktu yang diperlukan untuk menangkap gambar MRI dari satu jam menjadi hanya beberapa menit.

Cara kerjanya adalah alih-alih mengandalkan mesin MRI untuk menangkap 100% data, jaringan neural ini, yang dikenal sebagai fastMRI, hanya akan membutuhkan 25% data dan dapat mengisi sisa informasi itu sendiri. Sejauh ini berdasarkan pengujian fastMRI dengan metode yang lebih tradisional, tampaknya sebagian besar tidak ada perbedaan yang signifikan. Bahkan lima dari enam ahli radiologi tidak dapat membedakan versi yang dihasilkan AI selain dari pemindaian biasa.

Bagian terbaiknya adalah ini dapat dipasang kembali ke mesin MRI yang ada, yang berarti rumah sakit tidak perlu membeli peralatan baru. Selain itu, mengingat seberapa cepat pemindaian dan gambar yang dihasilkan, ini juga dapat mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan oleh orang yang menunggu untuk dipindai, yang akhirnya berpotensi mengarah pada perawatan kesehatan yang lebih baik. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
ai facebook,
#
gambar mri,
#
mri,
#
kecerdasan buatan,
#
teknologi inovatif