MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Ponsel Dengan Kamera Berresolusi 48 MP Ini Membuat Hasil Foto Makin Apik

MAY 07, 2019@16:22 WIB | 261 Views

Fotografi layaknya menjadi gaya hidup di zaman ini. Membawa kamera dengan dimensi yang besar rasanya agak merepotkan untuk momen-momen tertentu. Namun, belakangan ini gadget bersaing untuk saling meluncurkan ponsel dengan kamera 48 megapixel yang tentunya akan membuat fotografi semakin paktis.

Sebelumnya, ada dua sensor yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi kamera 48 MP yakni Sony IMX586 versi pro dan Samsung GM1 dengan sensor reguler. Kedua ponsel ini memiliki sensor sebesar setengah inci dan ukuran pikselnya yang 0,8 mikron.

Semakin besarnya resolusi  yang diadopsi oleh gadget, semakin meyakinkan pula kualitas hasil pengambilan gambar juga video. Terutama saat Blackpals sedang mengambil detail gambar yang tetap jelas meskipun foto diperbesar.

Berikut merupakan 5 ponsel yang menggunakan resolusi kamera 48 megapiksel yang akan bahkan ada di antaranya telah masuk ke Indonesia

Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7 meluncukan sensor kamera beresolusi 48 megapiksel yang dijual dengan banedrol harga paling terjangkau di antara pesaingnya. Xiaomi mengaplikasikan sensor Samsung GM1 ke dalam Redmi Note 7. Namun, untuk Redmi Note 7 Pro, Xiaomi memasangan sensor Sony IMX586 de dalamnya. Sayangnya, ponsel Xiaomi Redmi Note7 versi pro ini tidak masuk ke dalam pasar Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 7 Snapdragon 660 memang tidak mendukung foto dengan ukuran megapiksel yang besar. Namun, dukungan sensor dari kamera dapat membuat foto yang dihasilkan tetap terkesan tajam. Redmi Note 7 sudah masuk di pasar Indonesia mulai 27 Maret 2019 dan dibandrol dengan harga Rp2 juta-an untuk versi 3G/32GB dan Rp2,6 juta-an dengan versi 4/64GB.

Oppo F11 dan F11 Pro

Kedua versi F11 ini didukung chip Mediatek Helio P70 yakni chipset pesaing Snapdragon 660. Oppo F11 dijual dengan harga Rp4 juta-an dan Oppo F11 Pro dijual dengan harga Rp 5 juta-an. Kamera dengan resolusi 48 MP milik Oppo F11 menanamkan sensor keluaran Sony. Ukuran gambar ponsel ini pun dapat diperbesar hingga dua kali dengan ketajaman yang apik.

Vivo V15

Vivo V15 menawarkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yang beresolusi 48 megapiksel, dua kamera lainnya merupakan wide-angle yang berukuran 8 megapiksel. Vivo ini memiliki kamera depan berupa kamera selfie pop-up dengan resolusi yang cukup besar yaitu 32 MP. Vivo V15 di badrol sekitar Rp4,5 juta-an.

Honor View 20 (V20)

Honor telah meluncukan ponsel pintar dengan resolusi kamera sebesar 48 MP akhir tahun lalu di China, Honor V20. Ponsel ini menggunakan chip Kirin 980 dan sensor keluaran Sony untuk menghasilkan kamera 48 MP miliknya. Kabarnya, ponsel ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2019. Honor V20 diperkirakan dijual dengan harga berkisar Rp6,5 juta-an.

Samsung Galaxy A80

Samsung juga turut andil ke dalam persaingan ponsel dengan resolusi kamera 48 MP dengan meluncukan Galaxy A80. Kamera ini merupakan satu dari tiga kamera lain yang meupakan kamera wide-angle kamera untuk merekam kedalaman gambar.

Ponsel ini memiliki teknik pengambilan foto yang unik.Pasalnya, ponsel ini tidak memiliki kamera depan. Untuk selfie, kamera belakang akan berputar ke depan dengan sendirinya. Kabarnya, samsung akan merilis Galaxy A80 di bulan Mei ini dan belum membocorkan harga jualnya. Tetapi, rumor memperkirakan harga jual Galaxy A80 berkisar Rp8-10 juta.

Tags :

#
ponsel fotografi,
#
ponsel 48 mp,
#
black tech