MENU
icon label
image label
blacklogo

5 Fitur Tersembunyi Aplikasi LinkedIn

APR 09, 2019@14:10 WIB | 78 Views

Saat dunia bermigrasi ke komputasi seluler, LinkedIn telah mengembangkan aplikasi untuk memenuhi permintaan pasar. Menurut LinkedIn, lebih dari 60 persen anggota mereka menggunakan aplikasi seluler untuk mengakses situs. Ini adalah perubahan besar dari hanya beberapa tahun yang lalu, ketika orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di komputer desktop.

LinkedIn telah mengembangkan aplikasinya untuk iPhone dan smartphone Android. (Versi Blackberry dan Windows sudah pensiun secara resmi). Aplikasi LinkedIn gratis dan menghubungkan Anda dengan mulus ke akun LinkedIn Anda dari ponsel. Aplikasi ini dirancang dengan baik, cepat, dan mudah digunakan. Ini memungkinkan Anda memeriksa pesan, mengundang orang untuk terhubung, meninjau pembaruan, dan mengirim pesan ke koneksi dengan lebih mudah.

Di bagian bawah layar, Anda memiliki akses mudah ke fungsi LinkedIn utama Anda: Home, My Network, Messagin, Notifications, Jobs. Ini adalah sekitar 80 persen dari apa yang biasa kita saya gunakan. Namun ternyata aplikasi mobile LinkedIn memiliki beberapa fitur tambahan yang belum banyak diketahui. Fitur-fitur ini sangat membantu dalam mengembangkan bisnis dan pekerjaan.

LinkedIn SlideShare

Salah satu permata tersembunyi LinkedIn yang berfungsi dengan baik di seluler adalah SlideShare. Ini adalah sebuah aplikasi dan situs web tempat Anda dapat mengunggah deck slide PowerPoint, infografis, PDF, dan dokumen. Anda juga dapat mengunggah video jika termasuk dalam bahan presentasi, tetapi Anda tidak dapat mengunggah video langsung ke SlideShare.

LinkedIn Learning

LinkedIn Learning memiliki ribuan materi dan video pembelajaran online yang mencakup setiap aspek bisnis. Konten dikategorikan dalam Subjects, Software, dan Learning Paths.

Anda menerima akses penuh ke LinkedIn Learning ketika memiliki akun premium. Jika tidak memiliki akun premium, Anda dapat berlangganan LinkedIn Learning seharga 29,95 dolar per bulan atau membeli langganan tahunan seharga 299,88 dolar. Anda dapat melakukan streaming video atau mengunduhnya untuk dilihat secara offline dari aplikasi seluler jika sudah memiliki akun premium.

LinkedIn Recruiter

Aplikasi Recruiter memungkinkan Anda mencari dan meninjau profil calon karyawan, merespons kandidat dengan cepat, dan tetap terorganisir dengan proyek. Meskipun ini bukan pengganti untuk versi penuh Recruiter, ia memungkinkan Anda untuk tetap berkomunikasi saat berada jauh dari komputer.

LinkedIn Sales Navigator

Sales Navigator adalah alat utama LinkedIn untuk para profesional penjualan. Fitur ini membantu menemukan akun prospek di pasar target Anda, menghubungkan atau mengirim pesan ke prospek, dan mendapatkan pembaruan waktu nyata saat berada di jalan.

Dengan Sales Navigator, Anda dapat mengikuti berita terbaru atau perubahan personil kunci perusahaan-perusahaan yang menjadi target market. Anda juga dapat dengan cepat menjangkau mereka untuk memberi respon melalui InMail (jika bukan koneksi LinkedIn) atau mengirim pesan lewat LinkedIn Messaging.

Anda bahkan dapat memakai LinkedIn untuk melakukan pencarian calon target penjualan yang dapat dijalankan sepanjang waktu. Pencarian ini akan member notifikasi sekali sehari ketika mereka menemukan prospek yang ideal. Cukup buka lansiran dan lihat profil LinkedIn klien potensial untuk memutuskan apakah Anda ingin terhubung dan memulai jalinan bisnis.

LinkedIn Elevate

LinkedIn Elevate adalah alat untuk perusahaan yang ingin membuat dan berbagi banyak konten di media sosial. Aplikasi ini hanya tersedia untuk karyawan di perusahaan yang berpartisipasi. Ketika karyawan membuat konten media sosial untuk perusahaan, mereka mengunggah ke aplikasi Elevate sehingga semua orang di perusahaan dapat membagikannya di akun media sosial masing-masing. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat efek viral di media sosial jika cukup banyak karyawan membagikannya tepat waktu. Dengan dorongan awal yang besar dari karyawan Anda, maka AI media sosial akan melihatnya sebagai konten yang trending, sehingga akan menyebarkannya ke jutaan orang lain.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
linkedin,
#
aplikasi linkedin,
#
job recruitment