MENU
icon label
image label
blacklogo

The Great Blue Hole, Destinasi Penyelam di Belize City yang Menakjubkan

JUL 18, 2019@16:52 WIB | 163 Views

Apakah kalian sudah mengetahui Belize City, yang berada di negara Belize, Amerika Tengah? Ya, Belize City merupakan kota utama dan terbesar di negara Belize yang memiliki banyak daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dunia. Salah satu daya tarik yang terdapat di Belize City yang wajib kamu ketahui adalah The Great Blue Hole, yang pastinya mampu membuat para wisatawan terpukau bila melihatnya secara langsung. Jadi pingin tahu apa dan daya tarik dari The Great Blue Hole ini kan?

Lingkaran warna biru yang indah dan memukau

The Great Blue Hole di Belize City ini tidak lain merupakan lubang biru yang tampak indah di tengah perairan kota Belize. Meski The Great Blue Hole ini mirip dengan sebuah lubang biru yang tampak berbahaya, tetapi The Great Blue Hole ini sebenarnya adalah sebuah sisi laut yang terletak di tengah-tengah kawasan perairan Belize Barrier Reef Reserve System, yang mana di dalamnya berupa kumpulan terumbu karang yang berbentuk melingkar. Lubang biru yang terlihat indah dan memukau ini nyatanya tidak berbahaya dan tidak menyedot benda-benda, tidak  seperti lubang hitam di luar bumi yang memang berbahaya dan mampu menyedot benda apa pun, termasuk manusia di dalam lubangnya. Jadi para wisatawan tak perlu takut bila mengunjunginya secara langsung dan lebih dekat.

Merupakan destinasi populer

The Great Blue Hole ini  terletak 60 mil dari Belize City. Dan perairan dalam yang dari langit terlihat seperti bola mata besar ini sangatlah dalam. The Great Blue Hole yang berbentuk lingkaran berdiameter 300 meter ini memiliki kedalaman hingga 125 meter. Lubang biru atau Blue Hole terbentuk akibat naiknya air laut sekitar 65.000 tahun yang lalu.

Lubang biru yang bernama  The Great Blue Hole ini sangat indah dan memukau, oleh karenanya banyak para wisatawan domestik dan mancanegara datang mengunjunginya. Dan akhirnya The Great Blue Hole di Belize City ini pun menjadi sangat populer, terutama di dunia pariwisata internasional.

Tempat rekreasi yang unik dan menyenangkan

The Great Blue Hole yang berada di Belize City ini tak hanya cantik dan menakjubkan dari tampilan lubang biru ini, tetapi juga bisa menjadi tempat rekreasi yang unik dan sangat menyenangkan. Kenapa? Karena tempat wisata ini merupakan tempat melakukan scuba diving yang sangat digemari oleh para wisatawan. Di kawasan perairan The Great Blue Hole ini terdapat beberapa spesies hewan-hewan langka yang diikuti dengan bentuk kehidupan yang hanya bisa dilihat di sana. Selain itu juga, di kawasan Blue Hole ini juga terdapat gua-gua tersembunyi yang saling terhubung didalamnya, meskipun sejarah keberadaan gua-gua tersebut masih terbatas mitos dan kepercayaan saja.

Itulah beberapa daya tarik The Great Blue Hole yang merupakan salah satu destinasi travel di Belize City yang mesti kamu ketahui dan mungkin bisa menjadi tempat tujuan travelling favorit Anda nantinya.

Tags :

#
belize city,
#
the great blue hole,
#
spot wisata