MENU
icon label
image label
blacklogo

Tersesat Dalam Pesona Taman Koishikawa Korakuen

APR 08, 2019@18:10 WIB | 149 Views

Koishikawa Korakuen Garden atau Taman Koishikawa Korakuen merupakan salah satu taman lanskap paling terkenal yang ada di ibukota Jepang, Tokyo. Lokasinya persis di sebelah Tokyo Dome yang juga merupakan salah satu bangunan ikonik Negeri Matahari Terbit.

Taman dengan luas sekitar 70.000 m2 ini dibangun pada awal era Edo masa pemerintahan Klan Tokugawa. Taman Korakuen diakui sebagai salah satu taman terindah yang ada di dunia dan oleh karenanya diberi gelar taman paling berharga oleh pemerintah Jepang.

Taman ini adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun. Ada banyak pohon musiman dan bunga yang mekar di setiap musim. Namun, kebanyakan orang berkunjung ke sana selama musim bunga sakura dan musim gugur, yaitu awal April dan akhir November hingga awal Desember.

Jika mengunjungi Taman Koishikawa Korakuen di awal musim semi, pertengahan Februari hingga awal Maret, Anda akan menyaksikan keindahan bunga-bunga plum yang bermekaran. Bunga plum berwarna merah jambu pucat dan sekilas seperti bunga sakura, namun dengan aroma yang lebih menyengat. Bila ingin menikmati Hanami (bersantai di bawah pohon sakura yang berbunga), Anda perlu datang di kisaran akhir Maret hingga awal April. Meski pohon sakuranya tidak sebanyak di Ueno Park, tapi bercengkrama bersama teman di bawah sakura tetap dapat Anda nikmati di sini.

Namun Taman Koishikawa Korakuen justru lebih terkenal akan pemandangan spektakulernya kala musim gugur tiba. Jika tidak percaya coba saja datang di kurun November akhir hingga awal Desember. Anda akan terpukau akan sajian pemandangan ribuan daun pohon maple dan pinus yang menguning kemerah-merahan.

Taman Koishikawa Korakuen hanya berjarak 5 hingga 10 menit jalan kaki dari Stasiun Iidabashi. Tiket masuknya hanya 300 yen (sekitar 38 ribu rupiah) untuk sepanjang tahun, tidak masalah musim apa Anda datang. Saran kami datanglah pada musim gugur karena saat itu merupakan momen terbaik untuk mengabadikan keindahan taman ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
korishikawa korakuen,
#
bunga sakura,
#
jepang,
#
tokyo

RELATED ARTICLE