MENU
icon label
image label
blacklogo

Tempuh Jalanan Ekstrem ke Gondopurowangi Demi Negeri di Atas Awan

MAY 13, 2019@10:53 WIB | 169 Views

Nama Gondopurowangi memang belum banyak terdengar namun siapa sangka ini merupakan destinasi baru yang patut dikunjungi. Gondopurowangi menawarkan sensasi negeri di atas awan yang mempesona dan kehijauan membuat rasa sejuk di dada.

Namun untuk menikmati keindahan surgawi di sana, perjuangan sungguh melelahkan. Kami sebenarnya ingin menuju puncak Gondopurowangi untuk melihat sunrise namun terlambat.

Sebenarnya ini patut disyukuri karena saat itu selepas hujan jalanan menjadi licin maka akan sangat bahaya jika menuju ke sana apalagi tak ada penerangan apapun. Gondopurowangi berada di pedalaman Magelang, Jawa Tengah, lumayan dekat dengan kota Yogyakarta. Jadi kalau Blackpals sedang main ke Yogya bisa banget datang ke sini.

Oke, perjalanan menuju ke Gondopurowangi membutuhkan tenaga ekstra karena tantangan trekkingnya lumayan banget selama sekitar 30 menit. Pertama, kalian harus menempuh jalan setapak dengan pepohonan yang setinggi lutut. Terkadang kita akan berpapasan dengan penduduk desa yang berkebun, jangan lupa menyapa ya.

Selepas itu tantangan makin sulit dengan jalan yang mendaki dan licin. Apalagi tanjakannya berupa bebatuan yang terkadang memaksa kita harus merambat dan berpegangan dengan akar-akar pohon. Jangan jadikan perjalanan ini beban ya kawan, kalian bisa saling mengobrol selama perjalanan sehingga tidak bosan dan terasa menyenangkan. Oiya konon, Menteri BUMN, Bu Rini dan petinggi BUMN pernah trekking di sini. Masa kamu kalah sama Bu Rini hehehe...

Setelah perjalanan menantang, kamu akan makin menghirup segarnya aroma pepohonan dan udara bersih pagi itu. Hingga akhirnya sampai di puncak kita bisa melihat lanskap bukit Manoreh. Tak hanya itu, gagahnya Gunung Merbabu dan Merapi berselimut kabut di pagi hari juga bisa terlihat dari sana. 

Di atas bukit disediakan spot selfie serta pendopo untuk beristirahat dan menikmati segala keindahan Menoreh. Saat itu kami menikmati pagi di Gondopurowangi dengan sarapan pagi. Teh hangat di genggaman dengan panorama permadani hijau di Bukit Manoreh membuat pagi itu benar-benar terasa sempurna.  Bagi kalian yang mau menikmati pagi seperti kami, silakan berkunjung ke Gondopurowangi ya!

Tags :

#
gondopurowangi,
#
yogyakarta,
#
spot wisata