MENU
icon label
image label
blacklogo

Sumber Air Panas Terme di Saturnia Italia, Destinasi Favorit Unik Di Musim Dingin

JUL 25, 2019@14:29 WIB | 353 Views

Hampir semua negara yang ada di dunia memiliki sumber air panas, dan dari semua sumber air panas tersebut, ada beberapa yang memiliki keunikan tersendiri baik dari segi sejarah dan khasiat air panasnya. Salah satu sumber air panas yang unik adalah Terme di Saturnia, yang berlokasi di negara Italia. Konon sumber air panas dengan nama Terme di Saturnia ini merupakan salah satu kawasan objek wisata yang populer di Italia, bahkan cukup terkenal di mancanegara. Tentu ada hal menarik yang membuat kawasan Terme di Saturnia menjadi populer dan banyak dikunjungi para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Apa sajakah hal-hal menarik pada objek wisata sumber air panas Terme di Saturnia di Italia ini? Langsung simak saja yuk.

Memiliki pemandangan indah dan menarik

Terme di Saturnia ini sebenarnya merupakan kumpulan sumber air panas yang terletak di kota Manciano, tak jauh dari desa Saturnia. Kawasan objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata andalan di Tuscany, Italia. Adapun hal menarik yang bisa ditawarkan oleh objek wisata Terme di Saturnia ini adalah lokasi dan pemandangannya. 

Diketahui Terme di Saturnia ini terdiri dari kolam-kolam bertingkat yang berisi air hangat berwarna kebiruan. Pemandangan pedesaan di sekitarnya pun tampak indah karena keasriannya. Jadi para wisatawan bisa berendam sambil menikmati panorama pedesaan.
Air panas di Terme di Saturnia ini bersumber dari mata air di Gunung Amiata yang mengalir hingga ke Maremma.

Merupakan sumber air yang berkhasiat

Karena air Terme di Saturnia ini bersumber dari mata air gunung Amiata hingga gunung Maremma, maka  airnya akan mengandung banyak mineral dan sulfur. Diketahui bahwa zat mineral dan Sulfur memang terkenal bisa berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tak heran bila sumber air panas di objek wisata ini diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan pernapasan serta menjadikan kulit awet muda. Oleh karena itulah, sudah banyak wisatawan, terutama dari kalangan orang tua yang datang mengunjungi dan mandi di kawasan sumber air panas ini.

Memiliki cerita legenda yang unik

Dari semua hal menarik diatas, ternyata masih ada hal yang paling menarik pada kawasan wisata Terme di Saturnia ini, yakni cerita kisah legendanya. Seperti layaknya kisah legenda gunung Tangkuban Perahu di Indonesia. Ya, berdasarkan legendanya, sumber air di kawasan wisata Terme di Saturnia ini tercipta hasil dari hantaman petir Saturnus, dimana  Saturnus di sini adalah dewa pertanian dalam mitologi Romawi kuno. Dikisahkan bahwa dewa Saturnus melemparkan petir ke bumi karena marah menyaksikan manusia yang selalu berperang. Dan petir dahsyat itu jatuh ke kawah gunung berapi yang lantas meluap dan menyatu dengan air sungai. Air sungai yang hangat itulah yang kemudian menenangkan jiwa manusia dan membuat mereka hidup dalam damai. Percaya atau tidak dengan kisah legenda Terme di Saturnia ini, hal tersebut dikembalikan pada diri Anda sendiri.

Tetapi yang jelas, kawasan objek wisata Terme di Saturnia yang berada di negara Italia ini memang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, yang mana airnya diyakini dan banyak terbukti dapat menyembuhkan penyakit, terutama penyakit kulit.

Demikianlah hal-hal menarik dari kawasan objek wisata Terme di Saturnia, yang memang layak dijadikan salah satu destinasi favorit di Italia, terutama pada musim dingin.

Tags :

#
air panas,
#
spot wisata,
#
italia,
#
terme saturnia