MENU
icon label
image label
blacklogo

Sajian Khas India Rumahan di Gokul Resto

AUG 04, 2020@19:00 WIB | 222 Views

Tetap setia pada akarnya-citar rasa paling murni, Gokul Resto yang terletak di Pasar Baru menawarkan sajian vegetarian India yang kaya akan cita rasa autentik menggetarkan lidah. Bahkan bagi para pemilih makanan sekalipun.

Gokul Resto, sebuah restoran yang menyajikan masakan India dan vegetarian, dan pastinya halal. Tempatnya beralamat di Jl. Pasar Baru No. 12, Pasar Baru, Jakarta.  Buka setiap hari Senin – Sabtu, mulai jam 10:00 – 20:00 WIB.

Dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan tertua di kota ini, Pasar Baru, adalah tempat yang menyimpan berbagai permata kuliner. Mulai dari tempat makan lama hingga rantai restoran yang lebih baru dan modern, dan selebihnya adalah sajian menggoda selera. Salah satu yang mungkin mengejutkan bahkan para pemilih makanan adalah Gokul Resto, yang menyajikan hidangan vegetarian ala India dengan rasa yang beragam dan otentik.

Sejak 2009, Gokul telah membagikan ikon masakan India bersama dengan beberapa kuliner lokal dari lantai empat gedung Wijaya Musik, yang letaknya hanya sepelemparan batu dari pintu masuk utama Pasar Baru.

Restoran sederhana menunjukkan tempat tinggalnya yang tanpa embel-embel, bahkan hanya dengan perabotan sederhana tanpa dekorasi di sana-sini. Terlepas dari kemeriahan identitas, mereka justru menyenangkan pelanggan dengan hidangan gurih dengan rasa segar dan kompleks.

Dimasak dan disajikan dari dapur yang sangat paham dengan makanannya, ada banyak pilihan untuk dicoba. Gokul mengusung tag vegetarian, yang mungkin mengintimidasi sebagian orang, dengan semua citarasa yang menggetarkan, namun itu semua tak jadi masalah, karena orang tidak akan berpikir dua kali untuk mengunyah setiap bitnya.

Anda bisa mencoba menu Vegetarian Mutton Claypot Biryani, di mana hidangan nasi campur disajikan dengan raitha (bumbu India yang terbuat dari yoghurt asin, dicampur dengan berbagai sayuran, buah-buahan dan rempah-rempah), sedangkan daging kambing — dan semua hidangan berbasis daging— terbuat dari kedelai.

Ada juga Paneer Tikka Masala, alternatif vegetarian dari hidangan ayam yang populer, disajikan dengan keju yang direndam dalam kari berbumbu. Jika Anda ingin yang lebih segar, nikmati Strawberry atau Mango Lassi, minuman berbasis yogurt buah yang mengingatkan pada minuman milkshake. Untuk menyandingkan dengan cuaca yang suram, cobalah Masala Chai, minuman teh klasik India lainnya yang diseduh dengan rempah-rempah dan aromatik.

Masakan vegetarian tidak selalu hambar, seperti yang biasanya dirasakan banyak orang. Dengan percaya diri, restoran mengemas setiap masakan dengan rasa yang kuat, namun masih berpegang teguh pada pendekatan makanan lengkap, namun masih bisa dimakan oleh para penggemar kuliner yang bawel. Tambahannya selalu ada sesuatu yang menghibur tentang makanan rumahan, yakni sebuah sajian makanan segar untuk pesta yang lezat. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
gokul resto,
#
restoran recomended,
#
restoran khas india,
#
makanan khas india

RELATED ARTICLE