MENU
icon label
image label
blacklogo

Pantai Terjernih di Ternate Ada di Sulamadaha

MAY 05, 2019@12:13 WIB | 97 Views

Ternate menjadi salah satu destinasi yang penuh dengan pantai surgawi. Letaknya pun berdekatan dan bisa dikelilingi dalam waktu sehari saja.

Dari deretan pantai cantik itu ada pantai Sulamadaha. Pantai ini tersohor karena punya air yang sungguh jernih. Tak jauh untuk mencapai Pantai Sulamadaha yang terletak di Desa Sulamadaha ini dari pusat kota. Perjalanan bisa ditempuh dengan menyewa motor atau mobil sebab jalan menuju ke destinasi wisata ini sudah amat mulus meski konturnya naik turun.

Memasuki Pantai Sulamadaha, sudah rapi deretan kios yang menjual berbagai macam camilan dan minuman ringan. Lalu di mana pantainya? Ya, untuk menuju si air jernih ini, Blackpals harus berjalan masuk ke dalam lagi yang lumayan untuk berolahraga karena jaraknya hampir 1 km. Makanya banyak ojek-ojek yang lalu lalang dan bersedia mengantar ke pusat pantai kalau kamu kelelahan.

Sampai di titik tempat snorkeling, ada pula deretan kios lainnya yang selain menawarkan aneka makanan, juga baju ganti sampai sewa perahu dan alat snorkeling. Jadi kalau mau snorkeling di sini memang lebih cantik kalau pergi ke sedikit ke tengah laut dengan menyewa perahu.

Belum juga sampai ke tengah, air yang menyapu bibir pantai sudah amat jernih sehingga hasrat untuk menyeburkan diri semakin menggelora. Apalagi jika snorkeling dilakukan menjelang matahari terbenam, Gunung Gamalama yang jadi latar pantai ini semakin menawan dan cantik.

Waktu terbaik juga untuk berpergian ke sini adalah di saat hari biasa bukan weekend karena warga Ternate amat menggemari pantai ini sehingga kerap kali ramai. Jika datang di hari kerja, niscaya kesyahduan pantai ini makin terasa dengan ombak-ombak yang menggulung lembut.

Selesai snorkeling jangan lupa cicipi juga pisang goreng yang beda dari pisang goreng biasa. Pisangnya tidak digoreng dengan tepung tapi diiris tipis lalu disantap dengan cocolan sambal tomat. Sungguh sensasi nikmat sehabis berenang. Ciptakan juga kehangatan dengan menyesap kopi khas Maluku Utara.

Jadi yuk habiskan liburan di sini, ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Ternate lho.

Tags :

#
wisata pantai,
#
ternate,
#
spot wisata