MENU
icon label
image label
blacklogo

Pantai Nongsa, Hiburan Pantai yang Tenang dan Bernuansa Metropolis di Batam

JUL 23, 2019@14:04 WIB | 589 Views

Kota Batam merupakan kota terbesar di Kepulauan Riau. Kota ini memiliki tiga pulau, yakni Batam, Rempang dan Galang. Ketiganya dihubungkan oleh Jembatan Balerang. Batam sebagai kota industri, juga menjadi kota pusat belanja murah. Namun di balik itu, kota Batam ini ternyata mempunyai tempat wisata yang sangat indah dan layak dikunjungi, yakni Pantai Nongsa, yang terletak di bagian timur laut Pulau Batam, tepatnya di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Nama Nongsa sendiri diambil dari nama seorang tokoh Melayu yang pertama kali mengembangkan wilayah pesisir ini. Dahulunya kawasan ini memang hanya lahan kosong yang dipenuhi oleh semak belukar, namun berkat tangan dingin tokoh Melayu tersebut kawasan ini kini berubah menjadi kawasan wisata yang sangat potensial dan berhasil membuat para investor membangun aneka resort di sekitarnya. Pantai Nongsa atau yang lebih dikenal dengan nama Nongsa Tua oleh penduduk sekitar, adalah merupakan pantai yang cantik dengan ombak tenang dan hamparan pasir putih.

Hal yang paling menarik dan istimewa dari Pantai Nongsa ini adalah suasana sunset-nya dan nuansa metropolis di malam hari. Karena sangat dekat dengan pesisir pantai Singapura bagian selatan, maka suasana metropolis Singapura terasa di pantai Nongsa ini. Jadi, pantai ini memberi pemandangan matahari terbenam yang memukau di kala senja. Pantai ini juga menyajikan pemandangan gemerlap lampu-lampu gedung di kota megapolitan Singapura mulai menyala mengganti peran matahari. Momen inilah yang banyak dinanti oleh para pengunjung dan penduduk sekitar pantai Nongsa.

Soal fasilitas di kawasan wisata pantai Nongsa ini juga sudah lengkap, bahkan sudah bertaraf internasional. Para wisatawan tak perlu khawatir lagi tentang fasilitas-fasilitas seperti hotel, restoran, penyediaan peralatan wisata air, alat penyelam, pelampung, ban, perahu, jet sky dan lain sebagainya. Kini semuanya itu telah ada di kawasan pantai dengan nuansa metropolis Singapura di malam hari ini. Penduduknya pun ramah dan bersedia membantu para turis bila kesulitan dalam mencari arah atau tempat tujuan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk berlibur ke pantai Nongsa di Batam ini?  

Tags :

#
pantai nongsa,
#
pantai,
#
spot wisata,
#
batam