MENU
icon label
image label
blacklogo

Menjelajah Taman Ajaib di Padang Pasir

JUN 09, 2019@15:50 WIB | 449 Views

Meskipun taman penuh bunga di padang pasir sesuatu yang jarang terjadi, Dubai dalam keagungannya yang sesungguhnya menghadirkan taman bunga alami terbesar di dunia, Dubai Miracle Garden. Taman bunga ini secara menyeluruh menawarkan lebih dari 120 varietas bunga termasuk bunga matahari, petunia, geranium, dan marigold. Semua diatur dalam berbagai desain lanskap vertikal dan horizontal yang berkisar dari unik hingga elegan.

Berada di lahan seluas tujuh puluh dua ribu meter persegi di dekat area peternakan di Arab, Dubai Miracle Garden adalah rumah bagi lebih dari 100 juta bunga yang dirawat dengan menggunakan air hasil pengolahan limbah melalui irigasi tetes. Bunga-bunga di Miracle Garden ditumbuhkan dengan pengaturan menjadi tampilan rumit yang mengawinkan kecantikan alami dengan pemikiran magis, keterampilan, dan kerja keras oleh manusia.

Dibuka pada Hari Valentine pada tahun 2013 taman bunga ini telah enarik lebih dari 1,5 juta pengunjung per tahun. Miracle Garden Dubai juga menjadi salah satu tujuan wisata utama wisatawan yang berkunjung ke Dubai. Satu kunjungan tidak cukup untuk menikmati pesonanya secara menyeluruh, karena struktur bunga diubah setiap musim untuk memastikan pengalaman unik setiap tahun. Dekorasi dan struktur taman mengikuti tema setiap tahun, yang menyiratkan bahwa keajaiban hortikultura ini berbeda setiap musim; menambahkannya ke daftar yang harus dikunjungi berulang kali.

Dubai Miracle Garden juga telah mendapatkan berbagai penghargaan sejak dibuka. Mereka juga mencatatkan dua Guinness Book of World Records dalam kategori instalasi bunga terbesar. Satu untuk  model seukuran Emirates Airbus A380, dan struktur topiari tertinggi yang merupakan replika Mickey Mouse setinggi 18,06 m.

Dubai Miracle Garden cukup jauh dari pusat kota dan karenanya perlu sedikit usaha untuk menuju ke sana. Dubai Miracle Garden terletak di Al Barsha South 3, Area Dubailand, Dubai, Uni Emirat Arab. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Anda juga bisa naik fasilitas publik yang tersedia.

Dubai Miracle Garden buka hanya dari November hingga Maret, bulan - bulan musim dingin di UEA. Ini karena Dubai memiliki suhu tinggi sepanjang sisa tahun dan mengunjungi fasilitas luar ruangan bisa menjadi sangat tidak nyaman. Bahkan selama bulan-bulan ini, yang terbaik adalah merencanakan perjalanan Anda menuju paruh kedua. Anda dapat menikmati bunga-bunga di bawah sinar matahari yang relatif lebih ringan dan juga dapat menikmati versi instalasi yang terang saat matahari terbenam. Juga, coba kunjungi selama hari kerja karena akhir pekan cenderung terlalu ramai.

Rencanakan perjalanan hari Anda, karena menjelajahi Dubai Miracle Garden akan memakan waktu 2-3 jam. Pilihlah pakaian yang ringan dan nyaman. Anda harus berjalan di sekitar taman jadi pilihlah juga sepatu yang nyaman. Jangan lupa membawa kacamata hitam, topi, serta payung untuk menyelamatkan diri dari teriknya sinar matahari.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
dubai miracle garden,
#
dubai,
#
uni emirat arab

RELATED ARTICLE