MENU
icon label
image label
blacklogo

Louvre Dibuka Jadi Hotel, Bisa Tidur Sama Mona Lisa

APR 13, 2019@15:00 WIB | 69 Views

Pernah membayangkan saat membuka mata yang muncul di hadapan ada lukisan Mona Lisa yang sedang tersenyum? Tentu menjadi pengalaman yang luar biasa dan sekali seumur hidup.

Kini Airbnb bersama museum Louvre membuka kesempatan emas bagi para pecinta seni untuk menginap semalam di museum fenomenal di dunia ini. 

Dikutip dari Travel Leisure, kamar yang disediakan berbentuk piramida yang ditempatkan di sekeliling karya seni dunia yang tak ternilai harganya. Tepat di ruang tamu, ada lukisan sang maestro Leonardo da Vinci yang bisa dipandangi sepuas-puasnya.

"Kami tahu banyak orang akan menyukai kesempatan ini dan berkeliling sendirian di malam hari di dalam Louvre.Kita ingin pengalaman ini menjadi pengalaman yang menakjubkan bagi mereka," kata deputy managing director of the Louvre, Anne-Laure Beatrix.

Sebagai informasi  Musée du Louvre di Paris menempati posisi pertama sebagai museum terbesar dan paling banyak dikunjungi di dunia itu sepanjang tahun 2018 dengan jumlah kunjungan 10,2 juta pengunjung.

Awalnya Louvre Paris merupakan sebuah benteng dan istana. Situs ini berubah menjadi museum kelas dunia di tahun 1684. Sejak itu, Louvre Paris menarik minat pencinta seni dengan 38 ribu koleksinya.

Salah satu lukisan yang mendapat sorotan adalah lukisan mahakarya Renaissance seperti 'Dying Slaves' Michelangelo, 'The Wedding Feast at Cana' karya Paolo Veronese, dan tentu saja 'Mona Lisa' ciptaan Leonardo da Vinci.

Sementara lukisan Mona Lisa yang dibuat oleh Leonardo da Vinci telah menjadi warisan dunia dari abad ke-16 yang  dibuat dengan cat minyak. Banyak yang menyebut sosok Mona Lisa atau yang dikenal sebagai La Gioconda merupakan sosok dari istri Francesco del Giocondo. Lima abad setelah da Vinci melukisnya, lukisan ini  tergantung di balik kaca antipeluru di dalam museum.

Lalu siapa orang yang beruntung yang bisa menginap di sana? Ternyata Airbnb mengadakan kompetisi untuk kesempatan emas ini. Caranya cuma tinggal menjawab "Kenapa kamu harus dipilih menjadi tapi yang spesial untuk Mona Lisa?"

Kompetisi itu dibuka sampai 12 April di laman resmi Airbnb. Jadi Penasaran ya, siapa yang bakal menang?

Tags :

#
louve,
#
mona lisa,
#
airbnb

RELATED ARTICLE