MENU
icon label
image label
blacklogo

Jadi Negara Terbahagia di Dunia, Denmark Punya Destinasi Apa?

JUL 22, 2019@16:06 WIB | 160 Views

Setiap tahun PBB mengukur kualitas hidup di seluruh dunia melalui survei dan analisis data. Dikutip dari National Geography, sebanyak 13 negara sejak awal sudah mendominasi.

Apa yang membuat negara-negara ini paling bahagia di dunia? Secara umum, mereka memiliki resepnya yang beragam, seperti mempunyai pemerintah yang baik, solidaritas komunitas yang kuat, rasa hormat terhadap sesama, dan kualitas hidup yang tinggi.

Dari 13 negara tersebut, Denmark menjadi juaranya. Ini bukan pertama kalinya Denmark dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia. Denmark menawarkan banyak layanan publik gratis, seperti perawatan kesehatan dan pendidikan, dan rasa bangga terhadap kehidupan sosial serta memiliki komunitasnya yang kuat.

Bagi Blackpals yang ingin mengenal Denmark lebih dalam, bisa mengunjungi beragam destinasi wisatanya. Pertama, Kopenhagen. Di sini tersedia Wisata belanja karena ada banyak area yang menjajakan beragam produk yang bisa dibawa pulang. Mampirlah ke area Bredgade, Kongens Nytorv, Læderstræde, Jægersborggade, The Latin Quarter, Kronprinsensgade, Strøget, Frederiksberg, Østerbro, atau Vesterbro untuk mencuci mata. Singgahi juga taman rekreasi Tivoli Park, Rosenborg Castle, serta New Harbour, distrik hiburan yang menampilkan kanal-kanal tua.

Selanjutnya bisa mampir ke Odense. Kota ini merupakan tempat kelahiran sastrawan Hans Christian Andersen. Ada museum dan toko pernak-pernik yang bertema pengarang tersebut di sini. Untuk diketahui Hans Christian Andersen adalah pengarang The Little Mermaid dan The Snow Queen. Bisa juga menikmati pemandangan alam di Pulau Funen ambil bersepeda.

Sementara bagi kalian pencinta Lego bisa banget datang ke Lego House di Billund di lahannya yang seluas 40 ribu meter persegi, ada banyak wahana permainan yang memanjakan. Sebanyak 25 juta keping Lego juga bertebaran di sini dan siap disusun dalam berbagai bentuk. Ada pula atraksi lainnya seperti roller coaster, sirkus, serta padang lapang berisi miniatur aneka landmark dunia. Billund berjarak sekitar 260 kilometer dari Kopenhagen. Nah, sudah tahu kan mau ke mana kalau mau hidup makin bahagia. Datangi Denmark dan dapatkan kebahagiaanmu.

Tags :

#
denmark,
#
destinasi wisata,
#
spot wisata