MENU
icon label
image label
blacklogo

Dekat dan Bebas Visa, Apalagi yang Menarik dari Brunei

JUL 16, 2019@14:45 WIB | 292 Views

Brunei Darussalam memang tergolong dekat dan menawarkan bebas visa bagi Indonesia. Kendati demikian, negara ini jarang dilirik dan dijadikan tujuan wisata orang Indonesia.

Padahal Brunei menawarkan ragam destinasi yang menarik serta yang penting ramah di kantong. Apa saja nih destinasi yang wajib didatangi? Simak ulasannya ya.

Pertama, Kampong Ayer. Kampong Ayer menawarkan atmmosfer yang sangat berbeda dan unik karena letaknya yang berada di atas sungai. Kampong Ayer adalah sebuah kampung atau desa terapung yang ada di sungai Bandar Sri Begawan dan menjadi salah satu kampung terbesar di Brunei karena menampung lebih dari 13.000 penduduk.

Kerennya warga di sini menggunakan speedboat sebagai sarana transportasi sehari-hari. Dahulu, kampung ini memiliki sejarah yang panjang dan sempat menjadi pusat administrasi dan sekaligus pelabuhan laut yang sangat penting. Banyak pedagang di negara-negara tetangga yang tinggal di kawasan ini.

Kedua, Taman Nasional Ulu Temburong atau The Green Jewel of Brunei. Taman Nasional Ulu Temburong akan jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang suka wisata alam. Taman nasional ini memiliki luas sekitar 500 kilometer dan menawarkan beragam aktivitas, seperti hiking menjelajah hutan dan berenang.

Lokasi ini dikenal sebagai surga keanekaragaman hayati di Brunei dan memiliki lebih dari 40 spesies kupu-kupu dan semut langka. Daya tarik yang lain adalah terdapatnya Canopy Walkway yang digunakan untuk menikmati keindahan hutan tropis dari atas ketinggian 60 meter. Untuk menuju ke Taman Nasional Ulu Temburong ini, para pengunjung akan bepergian menggunakan longboat menyusuri sungai.

Ketiga, Jame' Asr Hassanil Bolkiah. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Brunei Darussalam dengan kapasitasnya 5.000 orang. Masjid ini didirikan pada pada 1988 dan dibuka untuk umum pada 1994. Masjid ini memiliki 29 kubah emas yang menghiasi masjid. Tempat ini jadi tempat yang paling pas bagi kamu yang suka berfoto dengan latar belakang masjid yang megah.

Nah, Blackpals sudah tahu kan mau kemana di akhir pekan ini. Bisa lho menjadikan Brunei sebagai destinasi liburan pilihanmu.

Tags :

#
brunei darussalam,
#
spot wisata,
#
kampong ayer