MENU
icon label
image label
blacklogo

Alam Mayang Riau, Wisata Air Lokal yang Seru

JUL 19, 2019@14:23 WIB | 176 Views

Riau memiliki banyak tempat yang layak dijadikan objek wisata. Keunikan dan keindahan serta suasana alamnya menjadi alasan untuk berwisata ke sana. Salah satu tempat wisata di  Riau tersebut adalah Alam Mayang yang berlokasi di kota Pekanbaru.

Taman Wisata Alam Mayang ini memiliki luas area sekitar 42 hektar dan terbagi ke dalam tiga kolam ini dilatari oleh pepohonan yang rindang dan panorama perbukitan yang indah. Pemandangan yang apik ini membuat para pengunjung betah bersantai bersama keluarga atau kolega. Sesuai dengan namanya, konsep yang ditonjolkan tentu saja berekreasi di alam terbuka.  Walaupun demikian, tempat wisata yang satu ini juga memberikan hiburan lain yang sangat menarik.

Tempat wisata Alam Mayang ini menyediakan fasilitas untuk acara. Selain untuk kegiatan memancing, taman ini juga bisa digunakan untul berbagai kegiatan dan acara yang menarik. Fasilitas lokasi outbond disediakan pula bagi para pengunjung yang bernyali ditantang untuk meluncurkan diri dari ketinggian dengan seutas tali. Anda juga dapat berjalan di atas tali-tali yang diikat dari pohon ke pohon dan aktivitas lainnya yang menguji keberanian.

Spot wisata yang mulai beroperasi sejak 7 Januari 1988 ini juga menyediakan fasilitas penunjang, seperti sepeda dayung, bebek air, replika candi, kolam pancing dan hiburan musik. Rencananya objek wisata ini akan dilengkapi dengan water boom. Di areal ini juga terdapat kantin-kantin kecil yang menjual aneka makanan dan minuman, serta toko-toko kecil yang menyediakan berbagai perlengkapan untuk memancing.

Berbagai wahana telah tersedia di Taman Pemancingan Alam Mayang. Mulai dari Karper Ajaib, Banana Boat, Bogel, Sepeda Air, Safary Train, Flying Fox, Rumah Hantu, Camper Boat, Becak, Kereta Naga, Mandi Bola, Balon Loncat, ada juga Studio 3D, Shooting Target, Tembak Reaksi, Mombom Car, atraksi-atraksi badut, Topeng Monyet, instalasi seni dari berbagai kemunitas. Wahana yang paling banyak diminati adalah Sepeda Air, Bom-bom Car dan juga Rumah Hantu. Selain itu kini ada daya tarik baru yaitu memberi makan ikan secara langsung. Bagi yang mau berbelanja souvenir, di Alam Mayang juga tersedia berbagai kerajinan khas nusantara, tidak hanya dari Riau, namun juga ada sovenir dari Bandung, Bali, Yogyakarta dan daerah lainnya di Nusantara.

Tags :

#
alam mayang riau,
#
pekanbaru,
#
spot wisata