MENU
icon label
image label
blacklogo

Refresh Toyota Highlander 2011 Mulai Debut di Moscow

AUG 27, 2010@09:37 WIB | 484 Views

Toyota kembali menyegarkan salah satu variannya. Bukan varian sedan, ataupun city car, pilihan mereka kali ini jatuh untuk merapikan crossover Highlander 2011. Mobil ini sendiri akan membuat premier dunia pada event otomotif tahunan Moskow International Motor Show. Meskipun Toyota sudah menjaga rapat agar spek mobil ini tetap aman, para pembeli di Amerika Serikat harus melihat peluncuran si 'bongsor' sebelum akhirnya versi facelift ini meluncur akhir tahun di negri Paman Sam tersebut.

Beberapa ubahan signifikan pada eksterior memang langsung terasa manfaatnya. Highlander 2011 kini sudah diberi hidung yang lebih tajam dan lampu depan yang lebih modern. Mengimbanginya, pada lampu belakang sudah mendapatkan sentuhan gaya baru demikian juga pada trim bumper belakang. Sisanya mobil ini masih tetap mengacu pada gaya lama untuk siap menaklukan berbagai medan jalan.

Pembeli di Rusia dan Ukraina sendiri akan mendapatkan pilihan mesin tunggal, konfigurasi V6 berkapasitas 3,5 liter bensin. Mesin ini diklaim mampu memompa keluar 273 tenaga kuda, untuk selanjutnya dipasangkan dengan transmisi otomatis lima percepatan.

Di Amerika, mesin dan aksesori baru yang ditawarkan harus lebih baik dari model tahun 2010. Hal ini berarti memilih I4, V6, atau hibrida dan penggerak roda depan (FWD)  atau keseluruhan roda (all-wheel drive). Selain terus membuat argumen yang baik untuk menenggelamkan Venza, banyak pengamat yang menyatakan kalau Highlander tidak cukup "crossover" dan masih peru banyak perbaikan baru lagi.[mot/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Highlander 2011
#
Moskow International Motor Show