MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin V6 Baru Untuk XF Dan XJ Di AS

APR 30, 2011@08:59 WIB | 351 Views


New York Auto Show memang tempat yang sempurna untuk para produsen memberitahukan tentang produk barunya. Dan Jaguar tidak melewatkan kesempatan ini dengan meluncurkan versi facelift dari XF sedan. Namun bukan hanya itu yang Jaguar lakukan, ada rumor baru yang beredar tentang rencana perusahaan itu. Jaguar berencana membangun pabrik baru di Inggris dan juga pembangunan mesin enam silinder.

Mesin baru enam silinder itu rencananya akan digunakan pada XF dan XJ, serta varian dengan mesin terbaru itu akan ditawarkan di AS. Sejauh ini Jaguar XF ditawarkan dengan mesin V8 5.0 liter di pasar AS, sedangkan Eropa mendapatkan keuntungan dari mesin 2.2 liter diesel-four, lalu mesin 3.0 liter diesel enam silinder, dan 3.0 liter V6.

Mesin baru yang akan menggantikan V6 saat ini dapat memberikan tenaga hingga 300 hp, dari mesin sebelumnya yang hanya memberikan 240 hp. Dengan menggunakan sistem 8 percepatan otomatis semakin menambah kenyaman berkendara. Tampaknya untuk mesin hibrida masih menjadi pilihan terakhir Jaguar, mengingat mereka masih menganggap mesin ini masih lebih efisien. V6 baru ini akan muncul di awal 2013 atau 2014. [jri/timBX]
 

Tags :

#
Jaguar XF
#
Jaguar XJ
#
Jaguar
#
NYIAS