MENU
icon label
image label
blacklogo

New Jaguar XF 2.0 Black Jack Cuma 5 Unit di Indonesia

JAN 26, 2017@21:00 WIB | 429 Views

Pasca tampil perdana di Indonesia dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu, kini New Jaguar XF 2.0, kini hadir varian yang lebih sporti dari sedan asal Inggris itu.

New Jaguar XF 2.0 Black Jack, begitu mobil ini disebut. Sentuhan yang diberikan oleh pihak Jaguar memang terbilang minor, namun sanggup memberikan dampak signifikan terhadap penampilan yang makin sporty.

"New XF 2.0 telah menjadi salah satu sedan premium terbaik dikelasnya. Desainnya yang elegan telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar, namun kini dengan sentuhan bertema Black Jack, New XF 2.0 tampak lebih agresif dan kesan sporty yang makin kental," papar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (26/01/2017).

Tambahan-tambahan aksesoris pada New Jaguar XF 2.0 Black Jack yakni balutan warna Black Gloss pada gril depan. Warna yang sama kemudian juga dimunculkan untuk aksen bumper depan yang sebelumnya dilebur chrome. Sementara di samping dan belakang, frame kaca jendela, ventilasi samping, dan aksen dibagian bagasi, juga kini diubah dari sebelumnya chrome menjadi Black Gloss. 


Perubahan lain ada pada cover spion luar yang sekarang menggunakan material serat karbon. Lalu velg juga pakai finishing Black Gloss dengan wheel cap berdesain bendera Inggris. Kesan mencolok pada bagian kaki-kaki ini diperkuat dengan kaliper rem yang sekarang pakai warna merah.

Hal berbeda lainnya pada New Jaguar XF 2.0 Black Jack yakni penggunaan struktur bodi berbahan aluminium. Akibatnya total bobot mobil terpangkas hingga 190 kg, namun disatu sisi rigiditas bodi bertambah sampai 28%. "Arsitektur aluminium pada XF 2.0 Black Jack memberi keunggulan pula pada sisi kedinamisan berkendara yang tidak dimiliki kompetitor," lanjut Roland.

Sedangkan pada bagian mesin, New Jaguar XF 2.0 Black Jack dipersenjatai mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0-liter. Dengan bantuan turbocharger, mesin ini sanggup memuntahkan daya puncak 240 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 340 Nm di 1.750-4.000 rpm. PT Wahana Auto Ekamarga sebagai distributor Jaguar Land Rover di Indonesia mematok harga New XF 2.0 Black Jack Rp 1,59 miliar off the road Jakarta, belum termasuk pajak dan pajak progresif. 

"Saat ini kami hanya sediakan 5 unit XF 2.0 Black Jack namun tidak menutup kemungkinan jika sukses kami sediakan lagi," tutup Roland. [Pra/timBX]

Tags :

#
new jaguar xf 2.0 black jack,
#
new jaguar,
#
new jaguar xf 2.0,
#
jaguar,
#
jaguar black jack