MENU
icon label
image label
blacklogo

Mesin Diesel 1.5 Liter Volkswagen Siap Diproduksi

AUG 21, 2014@16:30 WIB | 724 Views

Demi menjaga komitmen untuk konsumen mereka di kawasan India, Volkswagen kini telah memulai untuk memproduksi mesin diesel dengan kapasitas 1.5 liter yang akan diproduksi dipabrik Chakan, dekat Pune. Dalam memproduksi mesin baru tersebut, Volkswagen telah menggelontorkan dana sebesar 30 juta Euro sebagai investasi. Mesin diesel 1.5 liter ini dilengkapi dengan empat silinder TDI yang telah memulai debutnya pada model Polo Facelift 2014. Bahkan prinsipal menegaskan bahwa mesin ini juga akan disematkan pada line up Volkswagen dimasa mendatang.

Pabrik yang memproduksi mesin tersebut memiliki total lahan seluas 3.450 m2, selain itu pabrik tersebut juga mampu untuk merakit sebanyak 98.000 unit mesin dengan kapasitas penuh yang memiliki sistem kerja tiga shift. Untuk mendukung jalannya operasional, prinsipal berhasil memperkerjakan sebanyak 260 pekerja. Mesin diesel 1.5 liter ini akan disematkan untuk model Polo facelift dan Polo GT TDI juga telah direncanakan untuk menggunakan mesin tersebut.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin diesel 1.5 liter tersebut memiliki besaran 90 PS dan 105 PS, dengan menghadirkan mesin tersebut produsen asal Jerman tersebut nantinya akan memberikan perlawanan disegmen mesin diesel pada kompetitor mereka seperti Vento sedan dan Skoda Rapid. Volkswagen akan memulai produksi mesin tersebut pada akhir tahun ini.[Har/timBX]

Tags :

#
Mesin Diesel 1.5 Liter Volkswagen
#
Volkswagen
#
Volkswagen Polo Facelift 2014
#
Skoda Rapid