MENU
icon label
image label
blacklogo

Garansindo Lepas Tim Balap Untuk Tampil di WJAOR

JUN 04, 2013@15:21 WIB | 1,152 Views

PT. Garansindo Inter Global, hariini (4/6) secararesmimeluncurkantimMopar Indonesia yang akanberlagadiajang West Java Adventure Offroad (WJAOR) XIV 2013. Tim Moparakanterdiridari 3 driver dan 3 co-driver yang akanmenggunakan Jeep Wrangler JKsebagaikendaraanandalannya. Inimerupakantimpertamadalamsejarahlomba yang menggunakanseluruhkendaraan Jeep Wrangler JK. "Sepanjangsejarahpelaksanaankegiatan adventure off-road, barutiminisaja yang seluruhkendaraannyamenggunakan Jeep Wrangler JK, biasanyamobil yang digunakanlebihbervariasidariberbagaimerekkendaraan" tandasZulkarnainsalahseoranganggotatimMopar.

Anggota timMopar Indonesia berasal dari para pemilik dan pengguna Jeep Wrangler JK. Mereka adalah Ari Utama dengan co-driver Tubagus Moerinsyahdi (TB Adhi), Sri Harcahyo dengan co-driver Agus Priyo Sulistyo, dan terakhir adalah Zulkarnain Danie dengan co-driver Datuk. Misi utama timMopar mengikuti ajang adventure off-road ini adalah untuk membuktikan kemampuan Jeep Wrangler JK yang memiliki kemampuan ekstra di medan-medan berat. "Kami adalah pengguna Jeep Wrangler JKdalamkegiatan sehari-hari, namun kami tahu kalau mobilini memiliki kemampuan lebihdari sekedar jalan-jalan di kota atau nongkrong di mall, oleh sebab itu kami ikut berpartisipasi dalam acara ini" ujar Ari Utama.

Salah satu hal unik dari tim yang satu ini karena mereka turun dikejuaraan dengan keadaan mobil standar, dan tak tanggung-tanggung, mereka juga memilih kelas yang paling berat dalam WJAOR untuk benar-benar menguji kemampuan mobil. "Mobil memang sengaja kami buat standar untuk mengetahui performanya. 80 persen bagian mobil seperti mesin dan lain-lain masih standar keluaran pabrik, sedangkan 20 persen sisanya kami hanya melakukan ubahan sederhana pada bagian kaki-kaki" ucap TB Adhi.

West Java Adventure Offroad sendiri merupakan kegiatan tahunan yang memperebutkan gelar juara Gubernur. Meski kejuaraan ini bertaraf Nasional, tak jarang pula para off-roader luar negeri yang ikut bersaing pada kejuaraan ini. Tahun ini event akan berlangsung selama 4 hari (6-9 Juni) dengan trek yang dirancang khusus untuk kendaraan berpenggerak four wheel drive sejauh 300 km. Sesuai dengan namanya, kejuaraan ini akan menjelajahi seluruh pelosok Provinsi Jawa Barat yang menekankan pada aspek wisata, lingkungan alam, seni, sosial dan budaya, serta sejarah bangsa Indonesia.[Nur/timBX]

Tags :

#
PT. Garansindo Inter Global
#
Garansindo
#
Mopar Indonesia
#
Mopar
#
West Java Adventure Offroad
#
West Java Adventure Offroad 2013
#
WJAOR 2013
#
Jeep
#
Jeep Wrangler JK