MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Cara Termudah Rekam Aktifitas Layar di Android

JUN 22, 2015@13:13 WIB | 741 Views

Google memang tampaknya memperbolehkan sistem operasinya Android untuk dikostumisasi secara maksimal, menambahkan fungsi-fungsi unik yang tidak dimungkinkan di platform lain. Namun, ada salah satu fitur yang cukup berguna namun masih dibatasi di Android, yakni fitur rekam layar. Beberapa membantu kita menghadirkan fungsi ini, namun mengharuskan kita untuk melakukan root.

Beberapa aplikasi bahkan mengharuskan kita melalui proses yang lebih rumit dan hasilnya pula tidak seperti yang kita inginkan. Kini kami beruntung sekali dapat menemukan cara terbaik untuk merekam aktifitas layar dengan mudah bahkan tanpa root.

Masih sama, cara ini menggunakan sebuah aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store secara gratis. Aplikasi ini juga tidak menempelkan watermark dan juga tidak ada batas waktu. Syarat dari aplikasi ini yang harus dipenuhi adalah perangkat Android harus ter-update ke versi Lollipop. Berikut ini caranya.

1. Pertama, buka Google Play Store, cari, dan unduh "Lollipop Screen Recorder" atau langsung buka link di ini

2. Setelah terinstal, buka aplikasi dan pilih resolusi. Selain dapat merekam video, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mereka audio melalui microphone.

3. Bila Anda sudah mengatur semuanya dan siap merekam, Anda dapat langsung melakukannya dengan menekan ikon kamera yang terletak di sudut kanan atas layar.

4. Bila Anda ingin menyudahinya, tekan stop dengan membuka layar notifikasi dari atas ke bawah dan menekan tombol stop.

Yap, itu dia cara yang menurut kami paling mudah dalam merekam aktifitas layar Android. Selamat mencoba. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Inilah Cara Termudah Rekam Aktifitas Layar di Android

RELATED ARTICLE