MENU
icon label
image label
blacklogo

Berbagi Koneksi Internet di Windows 8

MAR 01, 2013@10:06 WIB | 1,589 Views

Saatmenggunakansistemoperasi Windows 7 atausistemoperasisebelumnya, penggunabisa  mengubah PC menjadisumber Hotspot yang memungkinkanAndabisaberbagikoneksi internet denganperangkat lain melaluisatujaringan. Tidakjauhberbeda, saatmenggunakan Windows 8 pun penggunabisamelakukanhaltersebutdiperangkat PC milikmerekadenganberbagijaringan internet padaperangkatponselatau tablet.

Sebelumnyapenggunaharusmengunduh Virtual Router Plus, sebuah program open-source yang dapatdengancepatmenjalankansebuahjaringan internet ketikaAndamemerlukannya. SetelahAndamengunduh file Virtual Router Plus, ekstrak, danjalankan program file Virtual RouterPlus.

Setelahmenjalankan program tersebutmakaakanterlihattampilanpertamadari Virtual Router Plus. KemudianmasukkannamauntukjaringanAnda, pilihlah password yang amandengansetidaknyadelapankarakter, kemudianpilihkoneksi yang Andainginkanuntukdibagikeperangkat smartphone dan tablet dankemudianklik Start.

Untuk menguji apakah berhasil atau tidak pilih ponsel atau tablet yang akan dihubungkan ke jaringan Anda yang akan dijadikan sebagai tempat berbagi Wi-Fi. Jika tidak muncul, putuskan koneksi pada komputer Anda, dan coba sekali lagi. [Ham/timBX].

Tags :

#
Tips
#
Berbagi Koneksi Internet di Windows 8
#
Windows 8
#
Windows 7
#
file Virtual RouterPlus
#
Hotspot