MENU
icon label
image label
blacklogo

Smartphone-smartphone dengan Fitur Laser Autofocus

OCT 12, 2015@15:30 WIB | 1,620 Views

Fitur Laser Autofocus menjadi senjata andalan smartphone high-end saat ini. Fitur yang keluar belakangan ini disebut sebagai innovasi autofocus yang baru. Berawal dari fitur baru LG G3, Laser Autofocus ini belakangan diadopsi oleh perangkat-perangkat flagship lainnya.

Laser Autofocus ini merupakan penembak laser yang diposisikan di bagian belakang perangkat dekat kamera utama. Saat mengambil foto, sinar laser kasat mata ditembakkan dari sensor ini kepada objek foto agar fokus lebih cepat.

Semakin baik kualitas laser yang digunakan, semakin bagus dan semakin cepat dan akurat fokus yang dikerjakan sensor laser tersebut. Berikut ini smartphone-smartphone yang menggunakan fitur Laser Autofocus ke dalam perangkatnya.

LG G3

LG G3 jadi perangkat pioner yang menggunakan teknologi ini. Saat ini, LG G3 menjadi daftar tertinggi smartphone berlayar QHD dengan harga terjangkau yang bisa didapatkan di pasaran.

LG G4

LG G4 juga menjadi perangkat high end LG yang menggunakan fitur Laser Autofokus. Dengan chipset yang lebih cepat, performa LG G4 meningkat lebih baik daripada pendahulunya, LG G3.

Nexus 5X

Nexus 5X sejatinya dibuat atas kolaborasi Google dan LG. Karena perangkat-perangkat high end LG sebelumnya dibekali fitur Laser Autofokus, tak heran pada perangkat Nexus, LG menyisipkan fitur yang sama.

Nexus 6P

Perangkat ini adalah hasil kolaborasi antara Huawei dengan Google. Untuk mendampingi kamera utama bersensor 12.3 MP Nexus 6P, Huawei menyematkan fitur Laser Autofokus juga.

Oppo R7 Plus

Selain membekali perangkatnya dengan dua LED Flash, Oppo R7 juga dibekali fitur Laser Focus. Perangkat ini menjadi salah satu perangkat premium bertenaga baterai besar, 4.100 mAh dan mampu mengambil foto dengan sangat baik.

OnePlus Two

Perangkat high-end asal Cina ini menjadi flagship killer kedua setelah OnePlus One. OnePlus Two dibekali chipset yang lebih tangguh dari perangkat sebelumnya. Kamera 13 MP pada OnePlus Two dibekali fitur Laser Autofokus.

Asus ZenFone 2 Laser

Edisi laser pada Asus ZenFone 2 menegaskan kehadiran fitur Laser Autofokus pada perangkat menengah Asus ini. Ini adalah perangkat berfitur Laser Autofokus dengan harga paling terjangkau di pasaran. [Lalu/timBX]

Tags :

#
Laser Autofocus
#
Smartphone
#
Review Smartphone
#
LG G3
#
LG G4
#
Nexus 5X
#
Nexus 6P
#
Oppo R7 Plus
#
Asus ZenFone 2 Laser