MENU
icon label
image label
blacklogo

Aviary: Alternatif Pengganti Photoshop

AUG 25, 2010@09:44 WIB | 606 Views

 

Saat mendesain, baik itu foto maupun bentuk grafis lainnya siapa yang tidak mengenal photoshop, tapi tidak ada salahnya jika kita mencari alternatif editor grafis yang berbasis web. Ada banyak aplikasi editor grafis bila anda berselancar di mesin pencari tapi yang cukup mengambil semua bagian editor grafis layaknya Photoshop dapat menggunakan Aviary, aplikasi ini adalah editor grafis yang berbasis web online tanpa harus menginstall aplikasi ini.

Aplikasi Editor grafis Aviary dulunya merupakan aplikasi web yang komersial, jika ingin menggunakan aplikasi ini harus membayar $25 dalam setahun, akan tetapi sekarang di sajikan dengan free. Editor grafis Aviary sistem kinerjanya memerlukan browser dengan plugin flash dan shockwave, layanan gratis ini mempunyai tools yang lengkap layaknya menggunakan photoshop seperti arrows, teks, crop, resize, blur, rotate, vector editor, built in color picker tool, color editor, advanced image editor, effect editor dan sebagainya.

Tools tersebut dikelompokan di Aviary Tools, dengan feature phoenix untuk image editor, toucon color editor, myna untuk audio editor, peacock untuk melakukan effect editor, raven sama halnya di corel draw yaitu vector editor dan falcon image markup.

Apalagi kalau terbiasa menggunakan aplikasi photoshop sangat mudah untuk memperlajari Aviary ini, selain itu harus diperhatikan juga operasi sistem yang digunakan paling tidak dapat memenuhi 64 bit baik windows XP, Vista maupun Windows 7 untuk mendukung dalam proses editing.

Aviary selaku editor grafis terus mengupdate tools yang digunakannya termasuk mengeluarkan Aviary Falcon yang berisi beberapa set tools dan beberapa set tools lainnya, hal ini untuk memudahkan proses editing yang biasanya tools tersebut ditemui pada editor sekelas Photoshop. Bukan hanya itu Aviary juga menawarkan Talon yaitu plugin untuk firefox yang memungkinkan pengguna dapat menggrabscreen shot atau beberapa area halaman web. Kenapa tidak di coba aplikasi online ini sebagai salah satu alternatif editor grafis, langsung saja dapat di temui di aviary.com selamat mencoba.[min/timBX]
 

Tags :

#
Aviary
#
Website