MENU
icon label
image label
blacklogo

Video, Apple Pay Benar-Benar Bisa Dipakai Belanja dan Gantikan Kartu Kredit

OCT 22, 2014@12:40 WIB | 628 Views

Setelah diumumkan secara resmi oleh Apple beberapa waktu lalu, Apple Pay kini sudah bisa dipakai belanja secara luas. Dilansir dari theverge.com yang menguji coba sistem pembayaran online ini di New York, sistem ini sangat mudah digunakan dan persis seperti apa yang dikatakan oleh Apple. Walau masih terbatas, namun tetap saja sistem ini merupakan satu terobosan yang mencengangkan dalam sistem pembayaran online masa kini. Kini iPhone telah mampu menggantikan kartu kredit.

Menyeting Apple Pay sangat mudah sekali. Pertama, pengguna mengupgrade iPhone mereka dengan iOS versi terbaru, iOS 8.1 yang mendukung aplikasi Apple Pay. Apple sudah mendukung kartu kredit Visa, MasterCard, dan American Express. Ke depannya, Apple akan menambahkan 500 lebih bank-bank lokal lain untuk memperluas ekosistem jaringan Apple Pay. Apple berjanji akan memperluas ekosistem Apple Pay pada awal tahun ke depan.

Pengguna bisa menambahkan informasi kartu kredit mereka dengan hanya memfoto bagian depan kartu kredit pengguna. Secara otomatis sistem ini akan mensingkronisasi data kartu kredit seperti, nomor kartu, tanggal kadaluarsa. Pengguna hanya perlu menambahkan kode keamanan yang tertera di bagian belakang kartu secara manual. Pihak Apple pun mengklaim ada 220,000 toko besar dan toko kelontong yang mendukung sistem pembayaran Apple Pay.

Saat diuji coba di New York oleh tim theverge.com, memang masih cukup sulit untuk berbelanja di kedai-kedai kecil. Tapi saat tim theverge.com berbelanja di super market besar rekanan Apple macam, Duane Reade dan Macy, membayar belanjaan pun sangat mudah. Pengguna cukup mendekatkan iPhone di alat pemindai kartu kredit. Seperti yang dijanjikan Apple, Apple Pay benar-benar menjadi sistem pembayaran revolusioner saat ini. Tinggal tunggu saja kehadirannya secara global termasuk di Indonesia.[Lalu/timBX]

Berikut Cuplikan Videonya :

Tags :

#
Apple Pay
#
Apple
#
iOS
#
iOS 8.1
#
iPhone
#
Visa
#
MasterCard
#
American Express