MENU
icon label
image label
blacklogo

Symantec Menemukan Malware Komputer Mata-Mata Di Seluruh Dunia

NOV 24, 2014@17:52 WIB | 504 Views

Perusahaan keamanan digital ternama, Symantec, melaporkan bahwa peneliti bidang keamanan mereka telah menemukan sebuah malware canggih di dalam PC-PC Windows di seluruh dunia. Malware tersebut digunakan untuk memata-matai dan mengumpulkan data-data komputer di seluruh dunia. Malware itu dikenal dengan nama Regin.

Malware tersebut diyakini berjenis Trojan dan telah menginfeksi banyak komputer miliki organisasi pemerintahan, bisnis dan individu. Malware itu sendiri telah menginfeksi komputer di seluruh dunia sejak tahun 2008, 2011 dan 2013 lalu. "Malware ini dibuat dengan usaha yang sangat tinggi untuk menjadikannya malware yang sangat sulit dideteksi" ungkap peneliti Symantec yang mencoba membongkar Regin.

Regin ini dikenal begitu sulit untuk dideteksi, dilacak dan dipahami aktivitasnya. Tim Symantec pun mengatakan bahwa Regin akan terus melakukan update di masa yang akan datang. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang malware mata-mata ini, anda bisa membaca keterengannya di blog resmi Symante di link berikut ini.[Lalu/timBX]

Tags :

#
Symantec
#
Malware
#
Trojan