MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Resmi Umumkan 3 Seri Xperia Z5, Luncur Oktober

SEP 04, 2015@16:00 WIB | 786 Views

Sony Mobile Communications tanggal 2 September kemarin mengungkapkan 3 smartphone generasi terbarunya Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan smartphone layar 4K pertama di dunia, Xperia Z5 Premium yang masing-masing dirancang untuk memberi pengalaman sehari-hari yang lebih baik. Hiroki Totoki, Presiden dan CEO di Sony Mobile Communications mengungkapkan bahwa ?Smartphone adalah bagian dari kehidupan kita? ucap ?Karena pengguna sudah membuat, membagi dan menikmati hampir seluruh konten mereka dimana saja, kami telah memutuskan untuk membawa inovasi terkini Sony dalam hal kamera, desain dan tampilan untuk memastikan seri Xperia Z5 adalah platform terbaik untuk gaya hidup dan hiburan.?
 
Xperia Z5 menampilkan sensor tinggi terbaru Sony 1/2.3 Exmor RSTM 23MP dan lensa F2.0 G yang mana merupakan smartphone pertama Sony dengan modul kamera yang seluruhnya baru semenjak Xperia Z1, didesain dengan teknologi Alpha, kamera lensa dari Sony yang dapat ditukar untuk mendapatkan hasil foto yang jelas dan hidup kapan saja.
 
Perpaduan dari sensor mobile 23MP Exmor RSTM dan pemrosesan perangkat lunak yang canggih memungkinkan Anda mendekati subjek foto, apakah itu sebuah landmark, arsitektur atau subjek menarik lainnya, dengan 5x clear image zoom yang meminimalisir penurunan kualitas. Dan kemajuan dalam hal fotografi minim cahaya memungkinkan Anda menangkap foto-foto lebih jelas pada malam hari atau kondisi lingkungan gelap dengan lebih sedikit noise dan blur, sempurna untuk menangkap matahari terbit atau langit malam hari.
 
Dirancang oleh orang-orang kreatif yang terkemuka di studio Sony Creative Center di Swedia dan Jepang, Xperia Z5 menampilkan keberlanjutan bentuk ramping, dengan bingkai logam dan lapisan kaca di bagian belakang. Desainnya sungguh mencolok, nyaman untuk digenggam dan kedap air untuk kenyamanan sehari-hari. Dengan layar 5.2 inchi, bentuk ramping dan mengikuti fashion yang cocok untuk musim gugur 2015 dan semangat interior desain, pilihan warna elegan dan ekspresif untuk gaya dan selera personal; Putih, Graphite Black, Gold  dan Green.  
 
Di sisi lain, Xperia Z5 Compact menampilkan teknologi dan fitur kamera yang sama hebatnya dalam sebuah perangkat kompak yang muat dalam kantong. Ponsel ini membawa performa tanpa berkompromi dalam sebuah desain indah yang kompak dengan layar 4.6 inchi. Kedua perangkat merepresentasikan hasil karya Sony yang ikonik dengan material premium yang menyeluruh termasuk sentuhan lapisan kaca di bagian belakang dan ukiran halus logo Xperia di samping, serta USB tanpa tutup untuk koneksi dan pengisian daya agar lebih efisien.
 
Di sisi samping, sebuah sensor pemindai jari terintegrasi dengan tombol daya membuat setiap perangkat menjadi personal, terlindungi dan mudah membuka kunci dengan pengambilan sederhana dan sekali pergerakan yang natural. Ponsel ini juga akan didukung standar FIDO; autentifikasi via pemindai jari untuk layanan pembayaran online ? dengan kabar yang dibagi dari mitra pertama menjelang peluncuran.  
 
Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa-core CPU, kemampuan 64-bit dan kecepatan ultra-cepat 4G LTE, memungkinkan Anda meraih tingkat performa baru untuk video, fotografi dan gaming. Apakah Anda sedang melakukan multi-tasking melalui Wi-FI atau jaringan 4G terkini, kedua perangkat memberikan kecepatan yang Anda inginkan. Mengunduh email dengan lampiran dalam hitungan detik dan menikmati streaming video tanpa hambatan atau buffering.
 
Smartphone kuat menuntut manajemen daya yang cerdas, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact dilengkapi dengan stamina baterai hingga 2 hari yang menakjubkan dari Sony dan teknologi inovatif penghemat daya, memberikan Anda performa baterai yang tahan lama. Dengan Qualcomm Quick Charge 2.0 yang terdapat pada perangkat baru, Anda akan mendapat masa penggunaan selama 5,5 jam hanya dengan mengisi daya selama 10 menit berkat pengisi daya bersertifikasi Quick ChargeTM 2.0.  
 
Terakhir, Xperia Z5 Premium adalah smartphone 4K pertama di dunia dengan tampilan 4K Triluminos 5.5 inchi yang tajam, terang dan IPS, dimana detil yang menakjubkan digambarkan dengan akurasi tepat untuk gambar yang paling alami, pada empat kali resolusi Full HD. Xperia Z5 Premium akan membawa konten favorit Anda ke layar 4K, meningkatkan video atau foto bawaan atau pihak ketiga sehingga Anda dapat menonton Netflix, YouTube atau foto-foto liburan Anda lebih detil dengan gambar 4K yang kaya dan cerah. Dan, Xperia Z5 Premium dirancang untuk memungkinkan Anda berkreasi dengan menangkap gambar pada densitas 4K dan segera menikmati konten pada Z5 Premium, dengan pilihan untuk menyimpan momen apa saja dalam kualitas gambar 8MP.  
 
Xperia Z5 Premium dirancang dari awal sebagai ponsel yang berkinerja tinggi, juga didukung dengan prosesor Snapdragon 810. Sebuah baterai berkapasitas besar 3430 mAh yang dapat bertahan hingga dua hari, dengan kemampuan pengisian daya cepat menghilangkan kebutuhan mengisi daya secara regular. Xperia Z5 Premium dilengkapi dengan internal memori besar 32GB, dapat menggunakan kartu memori microSD 200GB, yang menawarkan ruang ekstra untuk video dan film dan juga gambar 4K. Xperia Z5 Premium juga dilengkapi dengan fitur Sony yang inovatif dalam hal tampilan. Transfer data antara prosesor dan perangkat dioptimalkan sehingga teknologi memori Xperia Z5 dapat mengingat tampilan dari gambar yang telah dilihat pada smartphone Anda dan menyimpannya sehingga Anda tidak perlu memuat ulang gambar secara keseluruhan setiap kali Anda akan melihatnya ? menghemat tenaga baterai dalam prosesnya.
 
Xperia Z5 dan Z5 Compact akan diluncurkan secara global pada Oktober 2015, dan Xperia Z5 Premium pada November 2015. Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium akan tersedia dalam varian Single SIM dan Dual SIM. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Sony Mobile Communications
#
Sony Xperia Z5
#
Sony Xperia Z5 Compact