MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Berhasil Jinakkan Panas Snapdragon 810 di Sony Xperia Z5

SEP 08, 2015@13:40 WIB | 1,856 Views

Seperti kita tahu bahwa chipset teratas dari Qualcomm yakni Snapdragon 810 masih memiliki permasalahan overheat, namun kenyataan ini tidak menghalangi berberbagai produsen smartphone untuk tetap menggunakannya. Salah satu yang bersikeras menggunakannya adalah Sony pada smartphone terbarunya Xperia Z5. Menariknya, Sony meyakini bahwa pihaknya telah berhasil mengatasi masalah ini pada Xperia Z5. Bagaimana caranya?
 
Menurut pembongkaran yang belum lama dilakukan pada Xperia Z5, sang teknisi menemukan sebuah hardware yang disinyalir sebagai penangkal panas yakni dua heat pipe dan thermal paste. Sesungguhnya Sony sudah memasang pipa penghantar panas pada seri Xperia Z2 dan Z3, namun hanya satu saja, sedangkan Sony Xperia Z5 memiliki 2.
 
Dengan memasang dua heat pipe dan pasta penahan panas, smartphone ini mampu mempertahankan suhu tetap dingin. Walaupun sudah jelas, namun Sony belum mengkonfrmasi pengaturan panas yang diampu oleh penambahan media buang panas tersebut. Tapi secara logis memang 2 buah penghantar ini pasti membawa perubahan.
 
Pembongkaran ini dilakukan pada Xperia Z5 Premium dan Xperia Z5, namun tentunya komponen-komponen ini juga ada pada Xperia Z5 Compact karena ponsel pintar ini juga menggunakan Snapdragon 810. Jadi Anda jangan khawatir bila ingin membeli Xperia Z5 karena menurut Sony, bara Snapdragon sudah dijinakan. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Sony Xperia Z5
#
Sony Xperia Z
#
Sony Xperia
#
Sony
#
Qualcomm Snapdragon 810