MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsung Kunci GPU Mali untuk Exynos Dalam Perjanjian Jangka Panjang

JUN 05, 2015@14:00 WIB | 1,037 Views

Hari ini Samsung dan ARM menandatangani perjanjian besar jangka panjang atas perangkat seri GPU Mali. Samsung telah cukup lama menggunakan Mali dalam chipset Exynos-nya dan yang paling baru adalah Samsung Galaxy S6 yang menggunakan Exynos 7420 yang dikenal menggunakan Mali T760 MP8 8 core GPU.

Bersaing dengan Mali tercatat ada beberapa brand seperti Adreno dari Qualcomm dan PowerVR dari Imagination Technologies. Namun tampaknya kemirtraannya yang diperpanjang akan menjadi jaminan dari Samsung untuk Mali tetap berdiri.

ARM di satu sisi telah mengumumkan beberapa GPU yang menarik, hemat energi serta efisien secara dana. Ada Mali-T880 yang mungkin akan menjadi penghuni beberapa perangkat kelas atas selanjutnya dari Samsung, seperti Galaxy Note 5 dan T820 serta T830 yang akan terbenam di perangkat yang lebih terjangkau.

Selain Exynos, Mali dari ARM juga menempati banyak chipset dari MediaTek dan Huawei HiSilicon. Dengan perjanjian ini mari kita berharap bahwa keduanya dapat saling mengembangkan sehingga mampu memnyuguhkan kita sebagai konsumen perangkat-perangkat dengan kemampuan memuaskan. [leo/timBX]

 

Tags :

#
Samsung Galaxy S6
#
Samsung Galaxy
#
Exynos 7420
#
Mali T760 MP8 8 core GPU
#
Huawei HiSilicon
X