MENU
icon label
image label
blacklogo

Peringati HUT RI, Wellcomm Berikan Donasi Untuk Pejuang Veteran

SEP 01, 2014@15:10 WIB | 547 Views

PT Wellcomm Ritelindo Pratama, perusahaan asesoris gadget, turut serta memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia dalam Program CSR ( Corporate Social Responsibility ) melalui kampanye "Senyum Merdeka Veteran Kita". Kampanye ini adalah program CSR Caused Related Marketing dimana keuntungan dari 2 produk Wellcomm berupa powerbank dan screen protector, didonasikan Rp 5.000/produk kepada Yayasan Sahabat Veteran, sebuah organisasi independen non profit yang peduli Veteran dengan memberikan sedikit sumbangsih kepada para Veteran sebagai bentuk perhatian atas jasa-jasa yang telah mereka berikan untuk bangsa Indonesia.
 
Kampanye "Senyum Merdeka Veteran Kita" ini berlangsung selama 1 minggu dari tanggal 16-24 Agustus, dan Wellcomm Shop berhasil menjual hampir 2 kali lipat melebihi target yang ditentukan. Terjual sebanyak 3696 unit hanya dalam kurun waktu 1 minggu.
 
Penyerahan simbolisasi donasi program ini diadakan hari Kamis 28 Agustus di Restoran Radja Ketjil, Gandaria City dalam sebuah makan siang bersama. Dilanjutkan dengan kunjungan ke outlet Wellcomm Shop di Gandaria City. Acara ini dihadiri oleh kedua belah pihak yaitu PT. Wellcomm Ritelindo Pratama dan Yayasan Sahabat Veteran serta para veteran Indonesia. Menariknya, para veteran yang rata-rata sudah berusia 80 tahunan itu masih terlihat semangat dan bugar. Mereka menceritakan dengan lugas dan berapi-api tentang bagaimana masa perjuangan yang diikuti sebelum dan sesudah kemerdekaan RI. Diantaranya Markus Mangentang, BA. STh, veteran asal Makasar ini mengaku bergabung secara sukarela dengan pasukan mobilisasi militer tahun 1962 ketika masih duduk di bangku kuliah. Dengan semangat ingin lepas dari penjajahan, pria yang akrab disapa Markus ini setia berjuang tanpa lelah. Setelah mengikuti 9 kali operasi militer, akhirnya disematkan padanya penghargaan Satya Lencana. “Saya ikut mobilisasi waktu masih kuliah semester 4. Setelah diseleksi, terpilih jadi pasukan marinir dan  pernah ikut 9 kali operasi, dari mulai Dwikora, Irian Barat, Seroja Malaysia dan yang lainnya,” kenang Markus.
 
Dari pihak PT. Wellcomm Ritelindo Pratama diwakili oleh Pak Andre Djohan selalu Executive Director dan Bu Kemadhipie selaku Marketing Manager, adapun dari pihak Yayasan Sahabat Veteran turut hadir dua orang dewan pengurus Pak Kriswiyanto dan Pak Agung Santoso. "Terimakasih kami ucapkan kepada Wellcomm Shop atas kepeduliannya terhadap para Veteran Indonesia dan semoga ini adalah awal dari kerjasama yang baik antara Wellcomm dengan Yayasan Sahabat Veteran." ucap Pak Kriswiyanto selaku Ketua Umum Yayasan Sahabat Veteran.[Iam/TimBX]
 

Tags :

#
PT Wellcomm Ritelindo Pratama
#
CSR
#
Corporate Social Responsibility

RELATED ARTICLE